Sukses

Celeb

Kasus Pelecehan Seksual, Karier Lee Seo Won Tak Lagi Bersinar

Bintang.com, Jakarta Aktor muda yang sedang naik daun Lee Seo Won tersandung kasus pelecehan seksual terhadap seorang artis di Korea. Padahal, Lee Seo Won digadang-gadangkan bakal menjadi the next big thing di dunia K-Drama. Aktingnya di drama Uncontrollably Found, The Liar and His Lover, dan Hospital Ship banyak mendapat pujian. Bahkan ia kerap diminta untuk menjadi MC di berbagai acara musik K-Pop populer.

Bagaikan kata pepatah, nila setitik rusak susu sebelanga. Apa yang diraih Lee Seo Won seakan tak ada artinya, ketika ia didakwa atas tuduhan melakukan pelecehan seksual. Seperti dilansir dari Soompi, media JoongAng Ilbo, pihak Kepolisian Seol Gwangjin telah melakukan investigasi kepada Lee Seo Won pada April lalu dan telah mengirimkan kasusnya ke kejaksaan lengkap dengan dakwaan atas tuduhan melakukan pelecehan seksual.

 

"Korbannya adalah seorang selebriti wanita. Kami sudah memasukkan kasus ini ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul East awal bulan ini," kata pihak kepolisian.

Pihak kepolisian kemudian menceritakan kronologi pelecehan sesksual yang dituduhkan pada Lee Seo Won. Berawal saat Lee Seo Won sedang minum bersama seorang selebriti wanita, sebut saja berinisial A. Saat itu, Lee Seo Won memaksa untuk mencium dan menyentuh A, tapi ditolak.

 

Ditolak, bukannya membuat Lee Seo Won mundur, aktor berusia 21 tahun itu malah menjadi-jadi. Bahkan ia disebut-sebut berusaha untuk melakukan kontak fisik. Merasa terancam, A kemudian menghubungi pacarnya untuk meminta bantuan. Mengetahui ada pihak lain yang mengetahui kejadian tersebut, Lee Seo Won marah dan mengancam A dengan sebuah senjata.

Diduga saat itu Lee Seo Won dalam kondisi mabuk karena menurut para saksi, hasil investigasi pihak kepolisian, Seo Won berteriak dan mengumpat.

 

Pihak Blossom Entertainment, agensi Lee Seo Won langsung bereaksi. Begitu kasus tersebut terungkap publik, mereka memberikan pernyataan resmi. Mereka meminta maaf atas perilaku Lee Seo Won yang telah melakukan pelecehan seksual.

"Setelah menghubungi Lee Seo Won untuk memahami kebenaran yang sesungguhnya, kami tahu kalau kejadian tersebut terjadi setelah dia minum alkohol di acara pertemuan dengan seorang kenalan. Tidak ada alasan yang dibuat-buat. Kami minta maaf dan menyesal. Saat ini Lee Seo Won sudah menyadari kesalahannya dan benar-benar melakukan introspeksi karena telah membuat orang lain khawatir karena kesalahannya yang tidak bijaksana," kata pihak Blossom.

 

Terlibat kasus yang mencoreng nama baik, karier Lee Seo Won bakal meredup. Apalagi ia telah diberhentikan dari drama About Time yang akan segera tayang. Bahkan pihak rumah produksi rela untuk melakukan syuting ulang, demi menghilangkan peran Lee Seo Won.

Bukan hanya itu, Lee Seo Won juga diberhentikan sebagai MC acara Music bank yang tayang di KBS. Ia menjadi MC bersama member girlband Laboum, Solbin.

Sumber: KapanLagi.com

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan