Sukses

Celeb

Beda Keyakinan dengan Sang Ibu, Ini Cerita Susan Sameh Jalani Puasa

Bintang.com, Jakarta Tak dijadikan sebagai ganjalan berarti, keluarga Susan Sameh menikmati perbedaan keyakinan di antara mereka. Sebagaimana diketahui, sementara Susan ikut keyakinan sang ayah, yakni Muslim, ibunda merupakan pemeluk agama Kristen.

Walau demikian, bukan berarti makna Ramadan jadi berkurang bagi keluarga Susan. "Secara Mami kan nggak menjalankan puasa. Tapi, kalau bulan puasa suka bikinin makanan, biasanya dia malah ikut puasa," cerita Susan saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/5).

Ia menjabarkan, dalam agama Kristen ada puasa berdasarkan Alkitab. Kendati ketentuannya berbeda, namun ibadah ini disebut memiliki satu tujuan serupa, yakni meminta manusia bersabar dan menahan diri untuk melakukan perbuatan kurang terpuji.

"Mami itu orang yang suka puasa sebenarnya. Karena puasa itu bukan untuk muslim doang. Intinya puasa itu kan melatih kesabaran. Yang biasanya emosional segala macam jadi sabar mata, sabar hati, sabar segala-galanya," tuturnya.

Lebih lanjut Susan Sameh mengatakan, kolak dan es buah jadi dua hal yang dirindukan dari Ramadan. "Yang dirindukan pas puasa itu kolak sama es buah," ucap perempuan yang kerap terlibat dalam film bertemakan drama remaja tersebut.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Natanael Sepaya

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani