Sukses

Celeb

5 Seleb Muslim Dunia yang Ikut Berpuasa

Bintang.com, Jakarta Seluruh umat Muslim di dunia tengah berbahagia menyambut datangnya bulan Ramadan. Di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mereka pun berlomba-lomba melakukan amal kebaikan, terutama ibadah wajib berpuasa selama sebulan penuh.

Lima seleb dunia di bawah ini ternyata ikut berpiasa. Menurut berbagai sumber, kelimanya adalah pemeluk agama Islam. Ada yang mualaf, namun ada pula yang memang sudah terlahir sebagai Muslim.

Yuk, simak kisah lima seleb Muslim dunia yang ikut berpuasa.

1. Amal Clooney

Amal Clooney merupakan selebriti yang memang sudah memeluk agama Islam sejak kecil. Kedua orangtuanya yang berasal dari Lebonan adalah pemeluk agama Islam Sunni. Meski telah menikah dengan George Clooney, namun Amal tetap berpegang teguh pada keyakinannya sejak lahir.

2 dari 5 halaman

2. Akon

Aliaume Damala Badara Akon Thiam atau yang lebih dikenal dengan Akon diketahui merupakan pemeluk agama Islam yang taat. Bahkan, dalam sebuah lirik lagunya bertajuk Senegal, Akon menuliskan, "So what you know about how God comes first in our lives? Everything that we do is for Allah,".

3 dari 5 halaman

3. Mike Tyson

Petinju kelas dunia, Mike Tyson, ternyata adalah penganut agama Islam. Sebagai seorang, Muslim, Tyson pun melakukan berbagai ibadah seperti umrah dan puasa.

"Aku sangat bersyukur menjadi seorang Muslim. Allah tidak membutuhkanku, aku membutuhkan Allah," ujarnya pada Fox 411 pada 2013 lalu.

4 dari 5 halaman

4. Cat Stevens

Pada tahun 1978 silam, penyanyi Cat Stevens berpindah keyakinan menjadi Muslim dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam. Menyambut bulan Ramadan, Stevens pun menyapa seluruh penggemarnya yang beragama Muslim di media sosial.

"Semoga mereka yang menghadapi bulan suci Ramadan mendapat kedamaian yang luar biasa. Mari kita luangkan waktu untuk mengingat dan membantu mereka yang kurang beruntung, merangkul kesempatan untuk perhatian dan refleksi diri," tulis Cat Stevens di Twitter, Kamis (16/5/2018).

5 dari 5 halaman

5. Mohanlal

Aktor asal India, Mohanlal, yang diketahui sebagai Muslim juga turut mengucapkan selamat berpuasa di media sosial."Semoga Ramadan ini bahagia dan sejahtera seperti biasa ... Ramadan Kareem!" tulisnya di Twitter, Kamis (17/5/2018).

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda