Sukses

Celeb

Cerita Saat-saat Terakhir Sebelum Gogon Srimulat Meninggal Dunia

Bintang.com, Jakarta Keceriaan Gogon Srimulatseperti sirna saat tampil manggung dalam sebuah kampanye  di Lampung, Senin (14/5/2018). Wajahnya  tampak pucat dan bengkak-bengkak. Ia tak lagi bergairah.

"Sudah lemas. Diam saja begitu, padahal biasanya kan bercanda terus dengan saya atau ngobrol. Nah dia sudah kayak blank dan pucat banget, wajahnya juga bengkak-bengkak," cerita di Kadir saat dihubungi, Selasa (15/5/2018).

Selama pentas, kondisi kesehatan Gogon menurun. Napas Gogon sudah tersengal- sengal. Hal itu akibat penyakit jantung yang dideritanya lebih setahun lalu.

Menurut anak Gogon, Nova, ayahnya memang sudah menderita penyakit sebelum manggung di Lampung. Gogon diketahui sering mengeluh sesak di bagian dada.

"Memang papa ada penyakit, yang serinh dirasain sesak napas. Sudah lama papa sesak napas dan suka pingsan, cuma papa dibikin biasa saja," terang Nova tentang kondisi Gogon Srimulat.

 

2 dari 5 halaman

Istirahat di Hotel

Dalam acara itu, Gogon dibawa oleh Didi Kempot, sementara Kadir bersama Doyok. Saat Kadir pulang bersama Doyok, Gogon masih beristirahat di hotel tempatnya menginap.

"Setelah itu, saya jam delapan malam pulang. Kampanye kan siang sampai jam lima sore. Gogon tetep tidur di hotel," ujar Kadir.

3 dari 5 halaman

Disarankan Pasang Ring

Terkait penyakit jantung yang diderita Gogon, Sejumlah rekannya sempat menyarankan agar Gogon melakukan operasi. Namun, ia selalu menolak. Hal itu karena pendiriannya yang teguh.

"Saya sudah ingatkan Mas Gogon untuk jaga kesehatan. Dia itu kan mustinya harus pasang ring, tapi tetep saja ngeyel," ungkap Nunung kepada Bintang.com yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Selasa (15/5/2018).

4 dari 5 halaman

Gogon Pingsan

Pukul 05.00 WIB, anak Gogon membangunkan Didi Kempot. Kepada Didi, anak Gogon mengatakan jika ayahnya pingsan. Saat diajak bicara, Gogon sudah terdiam, kondisinya lemas di tempat tidur.

Didi Kempot berinisiatif membawanya ke rumah sakit. Dipanggilkan sebuah ambulans karena Didi menganggap Gogon hanya pingsan biasa. Didi yang mengejar keberangkatan pesawat pun akhirnya ke bandara dan meninggalkan asistennya.

"Setelah Didi di bandara, dia dapat kabar Gogon meninggal dunia. Akhirnya, dia batalkan berangkat pagi. Mundur jam 10 sekalian almarhum Gogon dibawa ke Solo," papar Kadir.

5 dari 5 halaman

Dimakamkan di Solo

Jenazah Gogon Srimulat rencananya dimakamkan di Solo, Jawa Tengah. Proses pemakaman akan dilakukan pada Rabu (16/5/2018). 

Gogon Srimulat lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 31 Desember 1959 itu meninggal dunia di rumah sakit Kotabumi, Lampung. Pemilik nama asli Margono itu meninggal dunia di usia 58 tahun.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin