Sukses

Celeb

Sandy Tumiwa Buka Bisnis Kuliner Karena Peduli Sesama

Bintang.com, Jakarta Belakangan ini semakin banyak artis yang membuka usaha kuliner. Salah satunya adalah Sandy Tumiwa. Pemain film dan sinetron ini juga mulai terjun ke dunia bisnis seperti selebritis lainnya.

Bukan bisnis kue kekinian seperti kebanyakan dilakukan sejumlah artis lainnya, malainkan bisnis kuliner Ayam Geprek. Bisnis terbaru Sandy ini diberi nama Ayam Geprek Sandy Tumiwa atau disingkat Sa Tu. Selain itu ada yang berbeda dari usaha Sandy ini.

"Ayam Geprek ini adalah Ayam Geprek Sandy Tumiwa Peduli. Jadi tidak hanya untuk dijual secara komersil melainkan untuk kepedulian bagi sesama, bagi yang membutuhkan terutama panti asuhan Yatim Piatu dan kaum dhuafa ", ujar Sandy saat di temui di Ayam Geprek Sandy Tumiwa, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

Untuk saat ini Ayam Geprek Sandy Tumiwa ini bisa ditemui di Tramedica Cafe di Jl. Raya Cijerah, Cijerah, Bandung Kulon, Bandung, Jawa Barat. Namun kedepannya akan segera dibuka outlet - outlet Ayam Geprek Sandy Tumiwa di kota - kota lainnya.

"Rencananya Ayam Geprek ini akan kita buka outletnya di seluruh Indonesia. Setelah Bandung kita akan buka di Garut, Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Semarang, Surabaya, Makasar dan sampai ke Ambon begitu rencananya ", terang Sandy Tumiwa. 

 

2 dari 2 halaman

Sandy Tumiwa Membantu Sesama

"Satu kelebihan Ayam Geprek Sandy Tumiwa Peduli ini adalah setiap penjualannya akan disisihkan bagi yang kaum dhuafa, Panti Asuhan atau ke Yatim Piatu. Karena ini bener bukan hanya untuk di komersilkan tapi membantu sesama. Jadi kita bisa berharap yang makan Ayam Geprek Sandy Tumiwa ini biasa beramal. Jadi Makan sambil beramal,” sambung Sandy Tumiwa.

Untuk memulai bisnis barunya Ayam Geprek ini Sandy dibantu oleh kawan lamanya seorang pengusaha asal daerah Bandung. Mereka memilih Ayam Geprek karena kuliner ini sedang hits, rasanya enak dan terjangkau.

"Sebagian besar dari penjualan Ayam Geprek Sandy Tumiwa ini akan kita sisihkan di setiap daerah yang ada Ayam Geprek ini. Kita akan sisihkan seminggu sekali atau dua minggu sekali, tergantung pada kebutuhan ", terang Sandy.  Rencananya, minggu ini Sandy akan memboyong anak-anaknya ke Ayam Geprek Sandy Tumiwa yang baru dibuka ini.

 

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens