Sukses

Celeb

4 Pasangan Duet Vokal Serasi Tanpa Umbar Kemesraan

Bintang.com, Jakarta Menyampaikan cerita lewat lagu adalah salah satu cara yang efektif dan menyenangkan. Di beberapa tema terutama cinta, sebuah lagu kadang lebih 'kena' ketika dinyanyikan secara duet.

Seringkali duet penyanyi pria dan wanita jadi representasi isi lagu yang dibawakan. Bahkan ada juga yang liriknya dibuat unik, seperti sedang berbalas bicara satu sama lain.

Tak jarang duet juga identik dengan mesranya kedua penyanyi di atas panggung. Namun nyatanya, saling bertutur lagu secara duet tak harus selalu mengumbar kemesraan.

Beberapa duet vokalis grup musik ini contohnya. Mereka bisa berpadu secara harmoni, saling melengkapi tanpa harus mempertontonkan adegan mesra di panggung.

1 dari 5 halaman

Ananda - Rara Sekar Banda Neira

Duo musisi yang satu ini kerap menulis lagu dengan tema-tema yang menarik. Tak melulu soal cinta, mereka juga menuangkan sudut pandang mengenai kota Jakarta, atau warna-warni kehidupan melalui lagu.

Ananda Badudu dan Rara Sekar bersinergi dan membuat musik yang tulus dan mengena. Sayang merekaa harus bubar karena satu dan lain hal, sementara masih banyak fans yang mengenang lagu-lagunya.

2 dari 5 halaman

Angga - Indah Maliq & D'Essentials

Angga dan Indah juga saling melengkapi dan memperkuat ciri khas Maliq & D'Essentials. Meski telah bertahun-tahun bernyanyi bersama di panggung, pasangan ini terlihat serasi sebagai partner duet. 

Bahkan duet keduanya juga dibarengi dengan backing vokal untuk memperkaya sound mereka secara live. Dengan keserasian yang pas tandem mereka enak untuk ditonton.

3 dari 5 halaman

Ilham - Neida HiVi

Berikutnya ada dua vokalis HiVi, yakni Ilham dan Neida. Sejak awal kemunculannya HiVi memang tak menonjolkan chemistry yang dijalin vokalis cowok dan cewek saja, tapi secara keseluruhan.

Alhasil formula ini pun berhasil. Sejak era Dea Dalila hingga kini berganti Neida, HiVi masih punya kekuatan besar sebagai grup musik pop anak muda.

4 dari 5 halaman

Reza - Rieka Roeslan The Groove

Terakhir ada pasangan Reza dan Rieka dari grup band senior The Groove. Dengan lagu-lagunya yang groovy, kehadiran dua vokalis jadi sesuatu yang efektif.

Nah, dari pasangan duet di atas, siapa sih yang paling kamu favoritkan?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi