Sukses

Celeb

Harry Anderson dan 7 Selebriti yang Meninggal di Rumah

Bintang.com, Jakarta Kabar meninggalnya Harry Anderson memang mengejutkan banyak pihak. Aktor sekaligus pesulap itu menghembuskan nafas terakhir dalam usia 65 tahun pada Senin (16/4) pagi di kediamannya di Carolina Utara.

"Pagi ini sekitar pukul 06.41 waktu setempat, pihak kepolisian Asheville menanggapi rumah aktor Harry Anderson, di mana dia ditemukan meninggal. Diduga tidak ada pelanggaran," kata perwakilan Departemen Kepolisian Asheville, dikutip People.

Anak sulung Harry, mengatakan pada TMZ jika kematian ayahnya karena sebab-sebab alamiah. Selain Harry Anderson, tujuh seleb legendaris ini ternyata juga meninggal dunia saat berada di rumah. Berikut kisahnya!

1. Marilyn Monroe

Meski cantik dan bergelimang harta, Marilyn Monroe ternyata menderita penyakit mental hingga membuatnya harus mengonsumsi obat-obatan terlarang. Monroe menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 36 tahun.

Tak seperti Harry Anderson, pemilik nama Norma Jeane Mortenson ini meninggal karena overdosis obat penenang. Jasad Marilyn Monroe ditemukan tergeletak dalam kamar di rumahnya di Los Angeles pada 5 Agustus 1962.

2 dari 7 halaman

2. Jim Morrison

Jim Morrison meninggal dalam usia 27 tahun pada 3 Juli 1971 silam. Ia ditemukan tewas di bak mandi apartemennya di Paris. Sebelum meninggal dunia, Morrison izin ke kekasihnya untuk mengelilingi kota serta mencukur janggutnya.

Jim Morrison sendiri telah kehilangan bobot tubuhnya selama beberapa bulan terakhir. Tak diketahui pasti penyebab pasti kematian Marrison. Pasalnya, pihak keluarga tak bersedia dilakukan autopsi.

3 dari 7 halaman

3. Elvis Presley

King of Rock and Roll, Elvis Presley, meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 silam. Ia ditemukan tewas di lantai kamar mandi oleh tunangannya, Ginger Alden. Seperti Morrison, polisi awalnya menduga Elvis meninggal karena serangan jantung.

Namun, setelah melalui proses penyelidikan diketahui, jika sang King of Rock and Roll tersebut meninggal karena dosis yang tinggi dalam obat-obat yang dikonsumsinya, yang lantas merusak sistem tubuh Elvy Presley.

4 dari 7 halaman

4. John Lennon

John Lennon dikenal lewat karya-karyanya bersama The Beatles. Musisi rock yang juga menekuni dunia politik ini meninggal setelah mengalami penembakan beruntun oleh Mark David Chapman pada 8 Desember 1980 di apartemennya di The Dakota.

Meski sempat mendapat perawatan intensif, namun nyawa John Lennon tak bisa lagi terselamatkan. Akhirnya, pada 10 Desember 1980, jasad John pun dikremasi dan abunya diberikan pada sang istri, Yoko Ono.

5 dari 7 halaman

5. Brittany Murphy

Brittany Murphy dinyatakan meninggal setelah mengalami pingsan di rumahnya pada 20 Desember 2009 lalu. Kala itu, penyebab kematian Murphy diduga karena radang paru-paru, keracunan obat dan anemia. Namun, belakangan tim penyidik ingin membuka kembali kasus kematian Murphy karena ada dugaan diracuni.

Sejak awal membeli rumahnya dari Britney Spears, Britanny Murphy merasakan ketidakberuntungan. Apalagi dirinya disebut tidak pernah suka dengan konstruksi bangunan tiga lantai tersebut.

6 dari 7 halaman

6. Amy Winehouse

Amy Winehouse ditemukan tewas oleh bodyguard-nya dalam kamar di rumahnya Camden, London. Beberapa hari sebelum kematian, sang bodyguard menyatakan sikap aneh dari Amy yang menjadi gemar mabuk, tertawa, mendengarkan musik hingga menonton televisi hingga larust malam.

Setelah melalui proses penyidikan terungkap, jika penyebab Amy Winehouse meninggal dunia karena overdosis alkohol. Pihak kepolisian sendiri menemukan satu botol vodka kecil serta dua botol vodka besar di kamar Amy. Dan, melalui pemeriksaan dalam darah Amy ditemukan kandungan alkohol lima kali lebih besar dari normal yang bisa mengakibatkan kematian mendadak.

7 dari 7 halaman

7. Prince

Prince Rogers Nelson meninggal dunia dalam usia 57 tahun di kediamannya di Minnesota pada 21 April 2016 lalu. Adapun penyebab meninggalnya Prince karena overdosis obat-obatan.

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda