Sukses

Celeb

Amoroso Katamsi Meninggal Dunia, Marini Zumarnis Kehilangan

Bintang.com, Jakarta Aktris Marini Zumarnis menjadi satu nama yang hadir di rumah duka Amoroso Katamsi. Ternyata, Marini Zumarnis memiliki kenangan tersendiri dengan sang aktor senior semasa hidupnya.

Diakui ibu dari Daffa Wardhana itu, ia dan Amoroso Katamsi sempat terlibat satu produksi sinetron. Selama itu, ia pun mengaku cukup dekat dengan pemeran tokoh Soeharto di film Pemberantasan Pergerakan G 30 S PKI itu.

"(Amoroso Katamsi) Sosok tokoh perfilman Indonesia yang sangat baik sekali, kita pernah (syuting bareng) di Tukang Bubur Naik Haji," ucap Marini Zumarnis di Rumah Duka komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

"Dia kan memang pas syuting pun suka pakai tongkat, tapi tetep semangat syuting," tambahnya berurai air mata.

Bahkan, selepas syuting pun, Marini Zumarnis mengaku masih sering bertemu sosok Amoroso Katamsi. "Setelah syuting itu (TBNH), kita masih suka reuni-reuni dan dia selalu datang walaupun pakai kursi roda dia tetap datang. Itu suatu yang sangat berarti buat kami. Jadi Eyang itu orangnya sangat baik," paparnya.

2 dari 3 halaman

Kehilangan

Maka dari itu, saat Amaroso Katamsi meninggal dunia, Marini Zumarnis pun menjadi sosok yang paling kehilangan.

"Yang aku lihat sih mentalnya militer, Memang aku lihat eyang karena mentalnya mental militer, jadi usianya yang hampir 80 tahun masih gagah," pungkas Marini Zumarnis.

3 dari 3 halaman

Empat Hari

Seperti yang diketahui, Amoroso Katamsi meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Sebelum meninggal, ia sempat tak sadarkan diri selama tiga hari dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Rencananya, setelah disemayamkan di rumah duka, ayah dari vokalis band Elpamas, Doddy Katamsi itu akan disholatkan di Masjid Imam Bonjol, kawasan Pondok Labu untuk selanjutnya dimakamkan Tanah Wakaf, Pondok Labu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Edy Suherli
    Editor
    Edy Suherli