Sukses

Celeb

10 Duta Siap Memikat Indonesia di Konser Top 10 LIDA

Bintang.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia telah memasuki Konser Final Top 10 dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu penyanyi dangdut senior Mirnawati. Ia tampil membawakan lagu "Bukan Tak Mampu" dan "Bang Kodir".

Sementara kesepuluh Duta juga tampil membuka konser. Mereka di antaranya Randa (Bengkulu), Ayudia (Jambi), Rara (Sumatera Selatan), Yendri (Kepulauan Bangka Belitung), Nabila (Aceh), Arif (Sumatera Barat), Khori (DKI Jakarta), Ridwan (Sumatera Barat), Selfi (Sulawesi Selatan) dan Yuyun (Gorontalo) yang tampil memukau dan energik saat menyanyikan lagu "Musik" bersama. Para Duta yang telah terbagi dalam dua grup akan kembali tampil untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Konser Final Top 10 Show kemarin menampilkan kebolehan para Duta dari Grup 1 diantaranya Randa, Ayudia, Rara, Yendri dan Nabila di atas panggung Liga Dangdut Indonesia. Tampil di urutan pertama pada, Randa sukses menuai pujian dari Inul Daratista, begitu juga Rara yang tampil dengan penuh kejutan.

Sementara Dewan Dangdut menilai penampilan Ayudia kurang lepas, serta Yendri yang dirasa tampil kurang greget. Penilaian berbeda diberikan pada Nabila yang terlihat sangat fokus dan tenang saat bernyanyi hingga membuat 5 Dewan Dangdut memberikan standing ovation. Kelima Duta juga berkesempatan tampil bersama membawakan “Theme Song LIDA”. Konser ditutup oleh pengumuman perolehan SMS tertinggi yang diperoleh Rara dengan angka 31.88 % dan berhasil mendapatkan uang tunai senilai 5 juta rupiah.

Keesokan harinya Konser Final Top 10 Grup 1 kembali menampilkan aksi Randa, Ayudia, Rara, Yendri dan Nabila di atas panggung LIDA. Tidak hanya itu, Indosiar juga menyiarkan laporan langsung Nonton Bareng Liga Dangdut Indonesia yang diadakan di setiap kota asal para Duta dari Grup 1. Terlihat keseruan serta antusias para pendukung yang dengan heboh memberikan dukungannya kepada para duta dari Provinsinya meskipun tidak dapat datang langsung ke studio.

Konser ditutup oleh pengumuman siapa Duta yang bertahan dan harus tersisih. Mendapatkan SMS tertinggi Rara dan Nabila langsung mengukuhkan posisi mereka ke Konser Final Top 8. Sementara Randa, Ayudia dan Yendri harus menunggu  polling dari Dewan Dangdut yang menentukan nasib mereka selanjutnya. Sayang bagi Yendri yang harus tersisih karena hanya mendapatkan 2 lampu hijau dari Dewan Dangdut dan harus terhenti langkahnya dari panggung LIDA.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi