Sukses

Celeb

Eksklusif, Irish Bella dari Akting Turun ke Hati

Bintang.com, Jakarta Irish Bella merupakan salah satu selebriti yang tengah naik daun dan digemari anak muda masa kini. Namanya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Apalagi, puluhan judul sinetron, film televisi (FTV) atau film layar lebar telah diperankan.Dalam kesempatan ini, ia menceritakan awal mula berkarir hingga perjalanan kisah asmaranya dengan Giorgino Abraham kepada Bintang.com.

******

Berkarir di dunia hiburan sebagai model di Bandung, Jawa Barat. Dari agensi model di Kota Kembang, Irish Bella berhasil memikat studio film di Jakarta dan dikontrak eksklusif untuk terlibat dalam sinetron Tangisan Issabela.

Berbagai tawaran sinetron pun akhirnya mulai menghampiri gadis kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 23 April 1996. Setelah itu, ia memutuskan untuk tinggal di Jakarta. Bersyukur, Irish Bella langsung mendapat tempat di hati permirsa lewat aktingnya di beberapa judul sinetronnya seperti Anugerah (2011-2012) hingga yang terkini adalah Anugerah Cinta, Berkah Cinta, Rahmat Cinta dan Ketika Kau dan Aku Bertemu.

Bukan sinetron saja, Irish Bella juga membintangi beberapa produk iklan. Bahkan, perempuan keturunan Belgia ini sempat memainkan film Heart 2 Heart (2010). Dari Situlah, awal mula namanya mulai dikenal banyak masyarakat Indonesia.

Walaupun wajahnya sering menghiasi sinetron atau film drama, Irish Bella memulai mencoba melebarkan sayap dengan menerima tawaran berakting di film bergenre horor yakni Kuntilanak Kesurupan (2011). Kini, perempuan berparas cantik mencoba peruntungan dengan bermain film terbarunya yang tayang pada bulan April 2018.

Meski lama tak main film horor. Baginya, ini adalah hal yang sangat menyenangkan. Bukan tanpa alasan lantaran sebelum Irish bella memang sering kali dapat tawaran untuk bermain film horor. Namun, pada akhirnya, Bella begitu disapa menerima tawaran bermain di film Kembang Kantil.

"Seneng ya karena memang nggak ada striping juga yah. Terus juga gini, aku tuh dapet tawaran film horor mulu. Dan aku mikir kenapa ga diambil aja ya. Coba main film horor ini," ujar Irish Bella saat ditemui di kantor Bintang.com, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Film Kembang Kantil, Irish Bella berperan sebagai Alisa, adik ipar dari Santi (Nafa Urbach) yang menemukan kejanggalan pada anak angkat Santi, bernama Tania (Richelle Georgette). Irish Bella mengaku, sempat merasa kesulitan memerankan tokoh Alisa. "Iya, kesulitan banget, karena memang waktu readingnya itu singkat banget ya, " ujar Irish Bella.

Saat memilih film horor, sang kekasih Giorgino Abraham (Gino) mengaku tak keberatan dirinya untuk bergabung. Bahkan, Gino sering kali menemani Irish Bella ke lokasi syuting. "Nggak keberatan. Sering kok (Giorgino Abraham) dia menemani aku dan antar aku pulang gitu," kata Irish Bella sembari tersipu malu.

2 dari 3 halaman

Suka Duka Irish Bella berakting film bergenre horor

Perjalanan karir di jagad hiburan Tanah Air memang penuh lika-liku dan suka duka. Namun, Irish Bella menikmati semuanya itu. Bella begitu disapa bersyukur karena aktingnya selalu menghibur hingga bikin gemas para pemirsa dan penggemarnya. Saat ini, ia mencoba melebarkan sayapnya dengan bermain film horor berjudul Kembang Kantil. Berikut petikan wawancara eksklusif bersama Bintang.com

Bagaimana perasaan kamu kembali bermain film bergenre horor ?

Seneng ya karena memang nggak ada striping juga ya.waktunya lebih singkat dan nggak terlalu lama proses syutingnya. Aku terima film horor lagi karena dari dulu aku sering mendapat tawaran untuk film horor tapi setelah sekian lama, aku berpikir kenapa nggak aku coba lagi main film horor ya?.

Apa petimbangan kamu bermain film horor?

Pertama, alur ceritanya. Aku suka banget sama cerita film ini. Makanya, saat aku ditawarkan film ini dan aku baca scrip-nya. Setelah melewati berbagai pertimbangan, akhirnya aku mau terima.

Peran kamu seperti apa?

Aku berperan sebagai Alisa, adik ipar dari Santi (Nafa Urbach) yang menemukan kejanggalan pada anak angkat Santi, bernama Tania (Richelle Georgette). Terus aku menemukan sesuatu demi sesuatu. Seperti apa? Nantikan filmnya saja.

Apakah kamu merasa kesulitan mendalami peran?

Iya, kesulitan banget karena memang waktunya itu singkat banget ya. Bukan itu aja, soalnya pas main film ini, aku nggak bisa sok nggak takut ya. Jadi, harus bener-bener punya mimik takut, biar keliahatan bagus. Sedangkan, aku bukan tipe orang penakut makanya susah ya. Nah, yang terakhir kesulitan-nya harus syuting malam terus.

Bagaimana kamu mendalami karakter?

Aku lihat dari film-film horor lainnya. Kalau ngga salah, aku nonton film Anabelle ya. Buat bisa mendalami peran.

Menurut kamu, apa yang menarik dari film ini?

Jalan ceritanya menarik gitu. Aku memang suka film horor. Aku suka nonton horor apapun. Terus, film ini lebih ke thriller gitu sih ya. Jadi ini yang menarik sih.

Adegan yang bekesan di film ini?

Adegan dimana aku harus berpura-pura takut, karena itu bukan karakter aku banget. Aku tuh memang nggak takut film horor.

Apakah kamu pernah merasakan kejadian aneh di lokasi syuting?

Wah, kalau aku sendiri sih enggak mengalamainya ya. Tapi, memang ada kejadian serem, itu terjadi di akhir-akhir syuting. Ada teman yang di ganggu oleh makhluk halus.

Apakah kamu pernah bosan berakting?

Bosen pernah lah, kenapa? Karena waktu striping itu kan waktunya begitu ya. Sedikit dan kurang istirahat. Nah, ketika sudah pusing, itulah yang membuat aku merasa lelah dan capek.

Ada rencana berkarir di balik layar?

Ada ya, dulu ada yang minta ke aku agar jadi sutradara. Cuma, aku nggak mau. Alasan, aku nggak ambil karena aku nggak mau melakukan sesuatu yang belum aku kuasai banget. Jadi, aku pilih jadi aktris dulu deh.

Ada rencana main film horor lagi dan prioritaskan sinetron apa film?

Belum sih. Aku mau lebih ke drama saja. Tapi, tergantng ceritanya juga ya.Film ya, karena waktunya gak terlalu lama.

3 dari 3 halaman

Perjalanan asmara Irish Bella dengan Giorgino Abraham

Hubungan asmara Irish Bella dengan Giorgino Abraham semakin erat, walaupun awal mulanya hanya cinta lewat cerita di sinetron. Dari situlah benih benih cinta mulai tumbuh. Padahal, waktu itu, Gio begitu disapa sudah memiliki kekasih, Angela Gilsha. Namun, seiring berjalannya waktu, ia rela melepas kekasihnya demi mendapatkan dan memiliki Irish Bella. Lantas, bagaimana kisah asmara Irish Bella dengan Giorgino Abraham?

Bagaimana reaksi Giorgino Abraham saat kamu main film horor?

Awalnya aku memang cerita bahwa aku mau main film horor karena ceritanya bagus. Lalu, dia justru kasih support ke aku, katanya kalau suka diterima saja tawarannya.

Dukungan kekasih seperti apa kepada kamu?

Dia sangat dukung sekali (memberi saran dan masukan). Dia selalu support kalau aku melakukan suatu karya yang positf dan dia juga selalu bertanya dan memperhatikan agar serius menjalani pekerjaannya.

Kamu selalu didampingi saat syuting?

Iya, dia sering menemaniku saat aku syuting. Bahkan, Gio selalu mengantar dan menjeput aku gitu.

Kapan pertama kali kamu jatuh cinta?

Kapan yah hehehe. Pokoknya semenjak sama Giorgino Abraham.

Bagaimana perasaan kamu ketika jatuh cinta?

Haha gimana ya?, intinya, kalau aku kalau lagi sayang (rindu) sama dia, ya bilang aja. Kayak seperti saat ini dengan Giorgino Abraham.

Serius berpacaran, apakah kamu sudah membicarakan masa depan?

Kalau urusan itu (nikah), aku belum mengarah kesana tapi aku serius menjalani hubungan ini. Menikmati masa muda dan fokus berkarir.

Apakah kamu pernah berpikir akan pensiun pasca menikah?

Tergantung, kalau itu lihat kondisi dan situasi saja.

Jika sudah menikah, kamu pilih tinggal di Jakarta atau kota besar lainnya?

Di Jakarta ya karena memang semua ada di Jakarta ya. Tapi, mau punya rumah kedua di Bali karena aku suka pemandangan alamnya ya. Ada lautan gitu, suka banget. Tapi ya gak setiap hari tinggal disananya.

Bagaimana kamu mengatasi haters?

Aku nggak mau menanggapi itu. Buat aku nggak penting karena kalau menanggapi itu mereka jadi senang. Jadi, aku diamkan saja karena kalau ditanggapi, aku kayak buang-buang waktu gitu.

Di tengah popularitasnya, Irish Bella berusaha menjaga image-nya agar tetap eksis di jagad hiburan Tanah Air. Ia ingin membuktikan bahwa ia masih mampu menghasilkan karya positif untuk menghibur masyarakat dan penggemarnya di seluruh Indonesia. Selain berkarir, Irish Bella tengah menjalin hubungan asmara dengan Giorgino Abraham. Jika tidak ada arah melintang, ia berharap kisah asmaranya bisa berakhir di atas pelaminan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Ade Kurniawan
    Editor
    Ade Kurniawan