Sukses

Celeb

5 Fakta Serial Preman Pensiun Diangkat ke Layar Lebar

Bintang.com, Jakarta Setelah sukses tayang ditelevisi dan memiliki episode cukup panjang, MNC Pictures lantas mengangkat serial Preman Pensiun ke layar lebar. Diangkat dengan judul yang sama, seluruh pemainnya pun bisa dibilang mereka yang sudah terlebih dahulu bermain di serial televisi.

Sinetron Preman Pensiun bisa dibilang cukup sukses hingga tiga musim. Sinetron ini kental dengan budaya Sunda. Kehilangan tokoh utama, Kang Bahar yang diperankan oleh Didi Petet di musim kedua tak embuat sinetron ini berhenti.

 

Salah satu karakternya, Kang Mus (Epy Kusnandar) rupanya mantap untuk mengikuti jejak Kang Bahar (Didi Petet). Ya, pada musim ketiganya, kang Mus dikisahkan sudah benar-benar pensiun dari pekerjaannya sebagai preman seperti Kang Bahar.

Pada musim pertamanya, ia masih ragu untuk meninggalkan dunia preman karena tuntutan ekonomi. Bagaimana kisah Kang Mus selanjutnya akan dituang ke layar lebar.

Aris Nugraha selaku sutradara dan penulis skenario Preman Pensiun mengaku menyiapkan cerita spesial saat serial tersebut diangkat ke layar lebar. Menurutnya, meski Didi Petet selaku kang Bahar sudah tiada, namun pengaruhnya tetap terlihat secara tersirat dalam film. Berikut 5 fakta film Preman Pensiun. 

2 dari 6 halaman

1. Mengenang Didi Petet

Preman Pensiun sendiri tak bisa dipisahkan dari sosok aktor legendaris Didi Petet. Dalam serialnya, Didi Petet, yang telah meninggal dunia pada tiga tahun silam, berperan sebagai Kang Bahar.

"Walaupun tokohnya Kang Bahar yang diperankan Didi Petet nggak muncul tapi pengaruhnya ke Preman Pensiun ini masih kuat," ucap Aris Nugraha saat syukuran jelang syuting film Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

3 dari 6 halaman

2. Cerita Anak Rantau

"Ya nanti anak-anak yang diceritakan (di Serial televisi) merantau ke Jakarta akan pulang mengingatkan ke Muslihat (kang Mus) jika sebentar lagi seribu hari beliau (kang Bahar)," tambahnya.

4 dari 6 halaman

3. Bakal Ada Kejadian Besar

Disamping itu, menurut Aris Nugraha, peringatan seribu hari wafatnya kang Bahar (Didi Petet) juga berbarengan dengan terjadinya sebuah peristiwa besar yang terjadi. "Dan ada sebuah kejadian besar di film tersebut yang membuat Muslihat turun tangan," pungkas Aris Nugraha.

5 dari 6 halaman

4. Syuting di Bandung

Film Preman Pensiun sendiri baru akan memulai proses syuting pada 20 April 2018 mendatang. Sama dengan serialnya, film ini mengambil setting di Kota Kembang, Bandung.

6 dari 6 halaman

5. Tayang Desember 2018

Film Preman Pensiun yang akan dibintangi oleh Epy Kusnandar, Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al Fatah, Deni Firdaus, Ica Naga, Nining Yuningsih, dan Vina Ferina itu dijadwalkan tayang pada Desember 2018 mendatang. Filmnya nanti akan tayang berbarengan dengan peringatan 1000 hari meninggalnya Didi Petet.

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari