Sukses

Celeb

Sounds of Bintang, Sagu Hati Bintang.com untuk Musik Indonesia

Bintang.com, Jakarta Waktu terasa cepat ketika kalender menunjuk tahun 2018, yang mana menjadi tahun ketiga bagi Bintang.com dalam berkarya. Untuk itu kami merayakannya dengan sebuah pemotretan edisi spesial bertajuk Sounds of Bintang yang dimeriahkan 18 musisi dan penyanyi tanah air.

Ya, kami menyebut tulisan, foto, dan video yang kami ciptakan adalah karya sebagai jurnalis. Mungkin karya yang terus menerus kami asah mengikuti dinamika zaman ini tak selalu sempurna, tapi selalu ada ruang untuk memperbaiki diri.

Memasuki tahun ketiga, tahun yang penuh warna bagi Bintang.com. Tradisi pemotretan 18 artis yang secara simbolik mewakili tanggal lahir kami, 18 Maret 2015 kembali diselenggarakan dengan para musisi sebagai tokohnya. Ini menjadi sebuah sagu hati, sebuah tanda penghormatan Bintang.com untuk para musisi hebat di Indonesia.

Sounds of Bintang mewadahi cerita para musisi dan penyanyi tanah air tentang perjalanan karier, semangat bermusik serta perspektif mereka di iklim bermusik di era yang disebut 'zaman now' atau millennials. Para figur ternama di industri musik dari yang kekinian sampai puluhan tahun berkarier turut memanaskan euforia pemotretan tahun ini.

Tema besar Sounds of Bintang dipilih sebagai wujud apresiasi Bintang.com terhadap mereka yang telah mewarnai perkembangan musik Indonesia dengan karya-karya yang tak hanya berkualitas, tapi juga menginspirasi. Tahun 2018 kami rasa akan jadi momen bangkitnya industri musik tanah air dengan bakat-bakat baru yang luar biasa serta para senior yang sudah teruji legitimasinya di kancah musik.

Tak ada yang lebih membahagiakan kami selain melihat keakraban yang terjalin di sesi pemotretan yang digelar pertengahan Februari lalu. Para musisi lintas generasi tampak antusias berbagi cerita dan tawa. Mengabadikan 18 ikon musik dalam satu frame bagi saya pribadi adalah hal yang tak terbayangkan, dan dengan kerjasama yang baik antara kru Bintang.com dan para talent serta management artis, 'keajaiban' ini pun terwujud.

Kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Yura, Titi DJ, Yuni Shara, Kunto Aji, Andre Hehanusa, Gamaliel 'GAC', Armand Maulana, Sheryl Shenafia, Widi 'Be3', Dipha Barus, Memes, Endah, Andi '/Rif', Nino 'RAN', Dewi Gita, Vidi Aldiano, Rieka Roslan, dan Virgoun yang telah hadir dan berbagi cerita dalam Sounds of Bintang, edisi ulang tahun ketiga Bintang.com. Serta kepada @earlyadopter, @revesstudio, @mugi.label, @litti_official, @sebastianredofficial, @revesstudio dan @ivangunawan yang mensupport acara kami.

Semoga dengan hadirnya Sounds of Bintang dapat mengokohkan kerjasama yang baik antara para musisi dengan pihak-pihak terkait seperti media, khususnya Bintang.com. Besar juga harapan kami untuk semakin berjayanya musik Indonesia di masa kini dan mendatang. Nantikan kejutan luar biasa dari kami selanjutnya, sampai jumpa tahun depan!

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi