Sukses

Celeb

Film Guru Ngaji Sarat Makna dan Pesan Positif

Bintang.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang bisa kita nikmati dengan keluarga di bulan Maret ini adalah film Guru Ngaji. Film persembahan rumah produksi Chanex Ridhall Pictures mengangkat cerita ini berdasarkan bentuk perhatian atas jasa dan ilmu para guru ngaji yang telah diberikan kepada masyarakat.

Seperti dilansir dari Brilio.net, film ini bercerita tentang Mukri (diperankan Donny Damara), seorang guru ngaji yang selalu ikhlas mengajar tanpa meminta imbalan lain. Namun buat memenuhi kebutuhan keluarganya, ia pun bekerja sampingan sebagai badut tanpa sepengetahuan orang lain.

Mukri sengaja menyembunyikan hal tersebut karena menurutnya menjadi guru ngaji merupakan pekerjaan yang terhormat dan sakral, berbanding terbalik dengan badut yang selalu membuat orang tertawa.  Awalnya semua berjalan lancar. Masalah mulai muncul saat Kepala Desa meminta Mukri untuk memimpin doa di acara ulang tahun anaknya. 

Di film Guru Ngaji, berbagai sisi pun disuguhkan, bukan hanya sisi religi saja tapi juga makna dari keikhlasan, toleransi, kejujuran, dan persahabatan. Kita juga diajak untuk mengenal seperti apa kehidupan guru ngaji yang ada di Indonesia saat ini.

Selain Donny Damara dan Tarzan, film ini ikut dibintangi oleh Dewi Irawan, Ence Bagus, Verdi Solaiman, Akinza Chavelier, Andania Suri, dan Dodit Mulyanto.  Bukan itu saja, Chanex Ridhall Pictures bekerjasama dengan Bank BJB selaku sponsor dalam film Guru Ngaji, akan memberikan apresiasi terhadap para guru ngaji di Indonesia.

Mereka akan memberikan 25 paket umroh dan 100 tabungan Bank BJB. Hadiah tersebut akan diberikan kepada pemenang berdasarkan pilihan penonton di akun sosial media resmi film Guru Ngaji.  Film Guru Ngaji sendiri akan tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Maret mendatang. 

 

Sumber: Brilio.net

Penulis: Tim Brilio.net

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens