Sukses

Celeb

Stephen Hawking, Ilmuwan Jenius yang Juga Suka Akting

Bintang.com, Jakarta Kepergian ilmuwan jenius dan ahli fisika Stephen Hawking untuk selama-lamanya pada 13 Maret 2018 menjadi kabar duka bagi masyarakat dunia. Sosoknya yang begitu dikagumi pun membuat kepergiannya begitu terasa. 

Meninggal diusia 76 tahun, Stephen Hawking menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di Cambride, Inggris. Yang menarik, semasa hidupnya ia cukup akrab dengan dunia hiburan terutama akting. Kisah hidupnya memang sudah beberapa kali diangkat ke film dokumenter maupun layar lebar.

Yang paling dikenal tentunya adalah The Theory of Everything (2014) yang dibintangi Eddie Redmayne.  Berkat perannya sebagai Hawking, Eddie Redmayne berhasil meraih piala Oscar sebagai Aktor Utama Terbaik. Namun bukan itu saja, Stephen Hawking sendiri juga pernah beberapa kali tampil di sejumlah serial televisi.

Seperti dilansir dari Variety, Stephen Hawking pernah jadi cameo di berbagai film dan serial televisi, seperti Star Trek: The Next Generation, The Simpsons dan Futurama. Yang paling dikenang sepertinya adalah cameo Hawking di serial The Big Bang Theory.

 

Serial tersebut menceritakan tentang empat peneliti di Cal Tech yang begitu mengidolakan Stephen Hawking. Terutama, karakter Sheldon Cooper (Jim Parsons) yang kerap berkorespondensi dengan Hawking.

Selama 11 musim penayangan The Big Bang Theory, Stephen Hawking ternyata sudah tujuh kali tampil sebagai cameo. Lima di antaranya, ia tampil secara langsung dan dua lainnya hanya dalam bentuk suara. Menariknya lagi, The Big Bang Theory termasuk bergenre komedi. Hawking pun tak sungkan beradegan maupun mengucapkan dialog yang memancing tawa.

Hal itu menunjukkan Stephen Hawking adalah sosok yang humoris, punya bakat akting dan tetap rendah hati meski sudah diakui sebagai ilmuwan besar dan jenius.

 

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens