Sukses

Celeb

Darius Sinathrya Tantang Anak Muda Lewat UnYUZUal Trip Film Festival

Bintang.com, Jakarta Sebagai Produser dan pemain film, Darius Sinathrya ingin ikut ambil bagian dalam membangkitkan sineas-sineas muda yang bertalenta. Karena itu, Darius bergabung dalam UnYUZUal Trip Film Festival. Festival ini ditujukan untuk mengangkap kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Menjadi kebiasaan masyarakat khususnya generasi muda ketika menyambangi suatu daerah, mereka akan berbagi kisah petualangannya tersebut. Bahkan, dalam bentuk foto maupun video, ini sudah menjadi trend yang berkembang positif di kalangan netizen. Festival film pendek UnYUZUal Trip Film Festival bermaksud memberikan ruang berkarya sekaligus bentuk apresiasi terhadap kreativitas generasi muda dalam mendokumentasikan petualangannya menjelajahi indahnya Indonesia.

"UnYUZUal Trip Film Festival ini terinspirasi dari generasi muda saat ini yang punya semangat positif untuk saling berbagi cerita tentang berbagai tempat di pelosok-pelosok Indonesia yang punya keindahan alam yang luar biasa," kata Ita Sembiring, Produser UnYUZUal Trip Film Festival kepada wartawan, Selasa (13/3/2018).

 

Ita menambahkan jika selama ini karya audio visual dari generasi muda sebatas tersalurkan melalui ruang-ruang di sosial media. Belum banyak apresiasi yang diberikan sebagai bentuk penghargaan dan penyemangat kreator-kreator muda ini untuk terus berkarya lebih baik lagi.

Senada, Brand Manager YUZU Tea, Yose Moriza mengatakan film pendek merupakan sarana yang sangat efektif dan digemari generasi muda saat ini untuk berbagi cerita tentang eksplorasi keindahan Indonesia.

"Iya benar. Jadi bagaimana menuangkan ide-ide mereka menjadi sebuah karya yang bermanfaat. Melalui sarana film, karya-karya mereka diharapkan juga mengangkat keindahan alam dan budaya Indonesia yang sangat luar biasa ini," tukas Ita Sembiring.

 

2 dari 2 halaman

Hadiah Jutaan Rupiah

Dengan hadiah senilai total Rp 25 juta, UnYUZUal Trip Film Festival menjadi semakin bergengsi karena melibatkan sejumlah juri yang merupakan sineas dan aktor film kenamaan tanah air.

Mereka yang duduk sebagai juri adalah Darius Sinathrya (aktor Indonesia), Leonard Anthony (travel blogger Indonesia) dan Kamila Andini (sutradara Indonesia). "Lewat UnYUZUal Trip Film Festival, kami ingin mengajak kaum muda untuk lebih ekspresif," ujar Ita.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari