Sukses

Celeb

5 Aktor Ganteng Ini Belum Pernah Menang Oscar

Bintang.com, Jakarta Ajang Oscar 2018 baru saja berlangsung pada 4 Maret lalu. Bisa meraih piala di ajang perfilman paling bergengsi di dunia, tentu jadi prestasi dan prestise tersendiri bagi setiap aktor yang menerimanya.

Sering menjadi nominasi, ternyata tak selamanya menjadi jaminan untuk seorang aktor memenangkan piala Oscar. Meski sudah beberapa kali masuk nominasi, sejumlah aktor ganteng ini belum berhasil meraih Oscar. Tentu tak ada hubungannya antara ketampanan seorang aktor. Uniknya, ada beberapa aktor yang dinilai sulit menang Oscar karena terlalu ganteng.

Anggapan itu sudah dimentahtahkan Leonardo DiCaprio yang akhirnya meraih piala Oscar di tahun 2016 lalu. Namun setidaknya masih ada lima aktor ganteng yang masih belum memenangkan Oscar meski sudah beberapa kali jadi nominator. Siapa saja mereka?

1 dari 6 halaman

1. Oscar dan Will Smith

Sejak memulai debut pada 1990 silam, Will Smith sudah mengantongi 92 nominasi, termasuk dua nominasi di Oscar. Namun sayang, Smith belum pernah menang ajang Oscar. Namanya masuk sebagai kategori Aktor Terbaik Oscar pada 2002 dan 2007 silam lewat film Ali dan The Pursuit of Happyness.

Kedua film itu sama-sama diangkat dari kisah nyata dan Will Smith berperan sebagai Muhammad Ali di film Ali serta Chris Gardner di The Pursuit of Happyness. Sepertinya Smith harus memerankan tokoh nyata yang tidak ganteng kalau ingin meraih Oscar.

2 dari 6 halaman

2. Robert Downey Jr dan Oscar

Pemeran Iron Man/Tony Stark ini pernah dua kali masuk nominasi Oscar, yaitu pada 1993 lewat film Chaplin dan 2009 di film Tropic Thunder. Namun, Robert Downey Jr selalu pulang dengan tangan kosong.

Jika Oscar tak berpihak padanya, maka tidak dengan Golden Globes yang telah menganugerahi aktor ganteng tiga piala penghargaan termasuk lewat film Sherlock Holmes. Meski termasuk jajaran aktor terkaya dunia saat ini, apakah Robert Downey Jr masih berambisi meraih piala Oscar?

3 dari 6 halaman

3. Brad Pitt dan Oscar

Kepopuleran dan ketampanan Brad Pitt memang sudah tak diragukan lagi. Selain dikenal luas sebagai aktor, ia juga cukup sukses sebagai produser. Sayangnya, Pitt belum pernah meraih Oscar. Padahal ia sudah tiga kali masuk nominasi. Yang pertama lewat film 12 Monkeys (1995) sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Lalu di film The Curious Case of Benjamin Button (2008) dan Moneyball (2011) sebagai Aktor Terbaik. Namun sebagai produser, Brad Pitt sebenarnya sudah pernah meraih Oscar lewat film The Departed (2006) dan 12 Years a Slave (2013) dimana ia termasuk salah satu produser di dua film yang terpilih sebagai Film Terbaik di ajang Oscar.

4 dari 6 halaman

4. Oscar dan Johnny Depp

Kalau kebanyakan aktor merasa bangga namanya masuk ajang Oscar, maka tidak dengan Johnny Depp. Ia justru tak pernah mau menang ajang bergengsi perfilman tersebut, meski dirinya telah tiga kali masuk nominasi.

"Kamu tahu, saya tidak pernah menginginkan untuk memenangkan itu (Oscar) yang saya pernah jadi nominasinya. Itu karena saya tak mau berkompetisi dengan aktor sehingga membuat saya merasa terbebani," ucap Johnny Depp.

5 dari 6 halaman

5. Tom Cruise dan Oscar

Nasib Tom Cruise tak jauh beda dengan sejumlah aktor ganteng lainnya. Ia sudah tiga kali masuk nominasi Oscar yaitu pada 1990, 1997 dan 2000. Banyak yang menilai Cruise seharusnya memenangkan Oscar di tahun 2000 sebagai Aktor Pendukung Terbaik lewat akting kerennya di film Magnolia.

Tapi Tom Cruise yang dinilai menampilkan akting terbaiknya akhirnya kalah dari aktor senior Michael Caine lewat film The Cider House Rules. Bisakah Tom Cruise meraih piala Oscar suatu hari nanti?.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens