Sukses

Celeb

Perankan Stephen Hawking, Eddie Redmayne Dapat Oscar dan Pujian

Bintang.com, Jakarta Ahli fisika dan ilmuwan terkenal Stephen Hawking diberitakan meninggal dunia pada Selasa, 13 Maret 2018, di usianya yang ke-76 tahun. Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh anak-anak Hawking, yakni Lucy, Tim, dan Robert.

Kehidupan Ilmuan kelahiran Oxford, Inggris, ini memang menginspirasi banyak orang. Tak heran jika kisah hidupnya sempat diangkat ke dalam layar lebar berjudul ‘The Theory of Everything’ yang diperankan oleh Eddie Redmayne. Bahkan berkat aktingnya yang memukau sebagai Hawking, Eddie Redmayne terpilihh sebagai Aktor Terbaik di ajang Oscar 2015.

Aktor asal Inggris itu memang sudah banyak diprediksi bakalan jadi pemenang setelah sebelumnya meraih penghargaan di berbagai ajang bergengsi seperti BAFTA Awards dan Golden Globe Awards.

Seperti diketahui, Stephen Hawking menderita penyakit langka Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) sejak berusia 21 tahun. Penyakit tersebut menyerang saraf-saraf motorik dan bisa membuat lumpuh.

Untuk memerankan Hawking, Eddie Redmayne melalukan riset dan persiapan yang cukup lama. Ia melakukan segala macam cara agar gerak-gerik, cara bicara, hingga kebiasaan sang fisikawan tergambar dengan sempurna melalui film tersebut.

Dia juga berkonsultasi dengan dokter yang pernah merawat Hawking.Usahanya tak sia-sia dan membuat pamornya melambung tinggi di dunia perfilman. Pemilik nama lengkap Edward John David Redmayne ini mendapat banyak ucapan selamat setelah memenangkan Oscar, termasuk dari Hawking sendiri. 

Melalui akun pribadinya di Facebook, Stephen Hawking mengucapkan selamat pada Eddie Redmayne. Hawking juga pernah memuji akting Eddie setelah menonton film tersebut. Sang ilmuwan mengaku kagum dan sampai meneteskan air mata saat menyaksikan The Theory of Everything.

Stephen Hawking memang sudah tiada, tapi akan selalu dikenang lewat karya dan ilmunya. Kita juga bisa mengenal lebih dekat sosok Hawking yang diperankan Eddie Redmayne dalam film The Theory of Everything.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens