Sukses

Celeb

5 Alasan Kenapa Harus Tonton Film Mata Dewa

Bintang.com, Jakarta Film Mata Dewa merupakan sebuah film drama yang mengambil tema olahraga sebagai jalan utama cerita. Film ini dibintangi oleh Kenny Austin, Brandon Salim, Agatha Chelsea, Nino Fernandez, Ariyo Wahab, Dodit Mulyanto, Augie Fantinus, dan Valerie Tifanka.

Menurut para pemain, film ini memiliki banyak nilai positif sehingga layak ditonton oleh semua kalangan usia. Seperti yang dikatakan oleh Kenny Austin bahwa film yang sudah tayang pada 8 Maret ini punya banyak pesan moral.

"Ada nilai-nilai motivasi dan inspirasi yang bisa didapatkan, karena ada cerita remaja sekaligus keluarga," kata Kenny Austin kala media visit di kantor Bintang.com, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

 

Senada dengan Kenny, Agatha Chelsea pun mengungkap hal yang sama. Berperan sebagai Bening, seorang jurnalis sekolah yang hobi menulis nyatanya meninggalkan kesan mendalam bagi gadis asal Bandung itu. Diakui Agatha Chelsea, berkat film Mata Dewa, ia yang sebelumnya tak suka berolahraga perlahan menjadi suka dengan olahraga basket.

Menurutnya, film Mata Dewa memiliki beberapa alasan sebagai tontonan yang layak untuk dikonsumsi publik. Keduanya mengungkap 5 alasan tersebut.

2 dari 6 halaman

1. Bangkitkan Semangat

Selayaknya film bertema olahraga, maka film Mata Dewa ini mengusung beberapa adegan yang bisa membangkitkan semangat para penonton. Menurut Agatha Chelsea, ini menjadi alasan utama. "Karena bisa membangkitkan semangat," tuturnya.

3 dari 6 halaman

2. Bisa Banyak Belajar

Nuansa drama yang juga menjadi kekuatan dalam cerita film ini akan memberi sesuatu kepada penonton. Dari situ, banyak adegan yang bisa diambil pelajaran. "Banyak hal yang bisa diambil, dipelajari," ucap Agatha Chelsea.

4 dari 6 halaman

3. Inspiratif dan Memotivasi

Kisah dalam film ini bertumpu pada perjuangan Dewa yang diperankan Kenny Austin. Di tengah ambisinya, ia harus kehilangan satu penglihatannya. Namun, dengan semangat pantang menyerah, ia pun berhasil mempersembahkan kemenangan di ajang liga basket sekolah, DBL.

"Karena kisah atau ceritanya sangat inspiratif juga memotivasi," kata Kenny Austin.

5 dari 6 halaman

4. Junjung Nilai Sportivitas

Olahraga memang dekat dengan nilai-nilai sportivitas. Demikian pula dengan olahraga bola basket yang menjadi latar belakang cerita dalam film Mata Dewa. Lewat film ini, disampaikan pesan bahwa seseorang yang memiliki fisik sehat harus lebih bisa berjuang.

"Ada sportivitas dalam film ini, makanya sebagai manusia yang fisiknya lengkap, seharusnya lebih pantang menyerah," imbuh Kenny.

6 dari 6 halaman

5. Entertaining

Film merupakan sebuah tontonan. Karenanya, meskipun memiliki banyak sekali pesan moral, pada dasarnya sebuah film yang bagus tentu harus memberikan hiburan. Ini pula yang dijanjikan dalam film yang digarap oleh sutradara Andi Bachtiar Yusuf.

"Filmnya menghibur atau entertaining," ujar Kenny Austin. "Film Mata Dewa ini yang sangat menarik," tukas Agatha Chelsea.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari