Sukses

Celeb

Taeyang dan 5 Idol K-Pop Ganteng Lainnya yang Wamil di 2018

Bintang.com, Jakarta Wajib militer atau wamil merupakan program yang wajib dilakukan pria dewasa di Korea Selatan. Hanya mereka yang memiliki masalah kesehatan dan keterbatasan fisik atau prestasi tertentu untuk negara yang dibebaskan wamil. Taeyang pun diketahui menjalani salah satu seleb yang menjalani wamil tahun ini.

Taeyang mulai menjalani wamil pada 12 Maret 2018. Pria yang baru saja mempersunting aktris cantik Min Hyo Rin ini ditempatkan di Pusat Divisi Keenam Infanteri Angkatan Darat Blue Star, Gangwon, Korea Selatan.

Selama dua tahun Taeyang dipastikan bakal vakum dari industri musik. Selain Taeyang, lima idol Korea ini juga menjalani wajib militer di tahun 2018.

1. Baek Sung Hyun

Aktor Baek Sung Hyun resmi memulai wajib militernya pada 2 Januari 2018. Ia bergabung di pusat komando pendidikan dan pelatihan Angkatan Laut Korea Selatan. Baek Sung Hyun memilih menjadi penjaga pantai perbatasan karena kecintaannya terhadap laut.

1 dari 5 halaman

2. Lee Hyun Woo

Lee Hyun Woo diketahui menjalani wajib milternya sebagai tentara pertahanan mulai 19 Februari 2018 lalu. Aktor berusia 24 tahun ini pun mengaku sangat antusias melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. "Aku sangat antusias. Aku tidak tahu kenapa, tapi aku bergairah," ujarnya.

2 dari 5 halaman

3. G-Dragon

G-Dragon resmi melaksanakan tugas pengabdian negaranya pada 27 Februari 2018. Diantar keluarga serta pihak agensi, personel BigBang ini menjalani pelatihan di Divisi ketiga Angkatan Bersenjata di Cheorwon, Provinsi Gangwon.

Setelah pelatihan, G-Dragon akan ditempatkan di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Jika tak ada aral, G-Dragon akan mengakhiri kewajiban militernya pada 26 November 2019.

3 dari 5 halaman

4. Jung Yong Hwa

Vokalis CNBlue ini menjadi tentara aktif mulai 5 Maret 2018 di Divisi Infantri ke-15. Divisi ini tercatat sebagai divisi yang paling banyak memenangi pertempuran pada masa lalu. Ratusan fans dari berbagai negara pun mengantarkan Jung Yong Hwa ke tempat pelatihannya di daerah Gangwon.

4 dari 5 halaman

5. Daesung

Menyusul Taeyang, Daesung resmi menjalani wajib militernya pda 13 Maret 2018. Ia masuk Divisi Infantri ke-27 di Hwacheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Diantar para penggemarnya, Daesung begitu sumringah memasuki barak pelatihan. Rencananya, Daesung akan mengakhiri masa wamil pada 12 Desember 2019 mendatang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda