Sukses

Celeb

Tyas Mirasih VS Nenek Amandine, Hanya Masalah Hak Waris?

Bintang.com, Jakarta Amandine Cattleya merupakan anak Sysilia, sahabat Tyas Mirasih yang meninggal pada November 2017 lalu. Selepas ibunya meninggal, Amandine yang selama ini tinggal di rumah Ita, orangtua angkat Sysilia, diasuh oleh Tyas Mirasih.

Namun tiba-tiba seorang wanita paruh baya bernama Maryke Harris Pohu mengklaim bahwa dirinya adalah nenek kandung dari Amandine. Ia adalah ibu dari Billy, suami Sysilia yang juga bapak kandung dari Amandine. Billy telah meninggal lama sebelum Sysilia meninggal.

 

"Jadi setelah Sysilia meninggal, saya tanya ke Regi (Rondang Nauli), karyawan anak saya. Cucu saya mana. Kan dengan harapan bisa kembali ke saya. Ternyata ada di Tyas," ujar Maryke di studio Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kisruh keluarga sendiri sudah dimulai semenjak Billy meninggal. Ketika itu Sysilia meminta segala surat resmi yang tertera atas nama Billy. Kemudian keluarlah surat ahli waris yang menyatakan bahwa pewaris satu-satunya harta Billy adalah Sysilia.

 

Billy sang anak, menurut Maryke adalah seorang pengusaha yang cukup sukses, dengan tabungan yang cukup banyak, lalu punya usaha di Bandung serta punya karyawan yang cukup banyak juga.

"Saya kasih ke dia surat nikah, dan surat penting lainnya. Yang asli semua diambil sama dia, termasuk BPKB mobil, dan mobil diambil sama dia dibawa. Sakit hati saya, kenapa kok tega-teganya ngambil surat-surat untuk mengurus warisan," ucapnya.

 

"Jadi tanggal 3 meninggal tujuh hari setelahnya, dia sudah mengeluarkan surat ahli waris. Yang mengatakan bahwa ahli waris satu-satunya adalah dia, Sysilia Supriyadi, istrinya. Ibunya, saya dianggap udah nggak ada. Jadi Billy itu udah yatim piatu di surat ahli waris itu," sambungnya.

Sebagai nenek, Maryke siap melakukan apa aja untuk mengambil kembali hak asuh atas Amandine kepada dirinya. Karena Amandine memiliki hak waris mutlak atas harta yang dimiliki ayahnya selama ini.

"Amandine Cattleya itu punya warisan dari ayahnya, kalau Sysillia nggak punya apa-apa. Amandine itu ahli waris utama. Inilah yang saya perjuangkan bukan untuk saya. Saya akan berusaha ambil anak itu (dari Tyas Mirasih) karena anak itu cucu saya satu-satunya, harta saya yang paling berharga," tukas Maryke.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan