Sukses

Celeb

5 Kejutan J-Hope BTS di Comeback Mixtape

Bintang.com, Jakarta J-Hope BTS telah mempersembahkan mixtape terbaru yang bertajuk Hope World pada 2 Maret 2018 lalu. Tidak hanya itu, ia sekaligus meluncurkan MV Daydream yang mendapat sambutan luar biasa meriah dari para penggemar setia.

Wajar saja, mixtape Hope World menjadi salah satu project solo J-Hope yang begitu dinantikan. Sebelumnya, ia terlebih dahulu memperkenalkan mixtape 1 Verse pada Desember 2015 lalu. Penantian cukup panjang pun akhirnya terjawab dengan mixtape yang berisi 7 track di dalamnya.

Selain itu, J-Hope juga menuturkan lewat siaran Naver V Live, bahwa merilis mixtape menjadi mimpi terbesarnya. Mixtape tersebut dibalut dengan warna musik uniknya dan ingin menyampaikan cerita kepada banyak orang melalui musik.

Sementara, hampir sepekan diluncurkan, mixtape Hope World dari J-Hope BTS menghadirkan sederet kejutan yang mengagumkan dan juga membanggakan. Seperti apa? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. MV Daydream Raih Lebih dari 12 Juta Penonton

Tepat pada 3 Maret 2018 dini hari, atau 24 jam setelah dirilis, MV Daydream sukses meraih banyak penonton di YouTube. Besarnya antusiasme ini nampak lebih dari 12 juta penonton telah menyaksikan MV yang disutradarai oleh Yong Seok Choi tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Lagu J-Hope Jadi Rekomendasi di Majalah Time

Track Hope World dari J-Hope tampil menjadi salah satu dari 5 lagu yang direkomendasikan oleh majalah Time dengan tajuk artikel "5 Songs You Need to Listen to This Week" yang dirilis pada 2 Maret 2018. Selain Hope World, ada pula lagu dari Top Off (DJ Khaled, JAy-Z, Future, dan Beyonce), For You Too (Yo La Tengo), It Runs Through Me (Tom Misch dan De La Soul), dan Love Me Right (Amber Mark).

4 dari 6 halaman

3. Mixtape Hope World Tembus Billboard 200

Mixtape Hope World juga berhasil menembus chart bergengsi, Billboard 200 dengan menyabet posisi ke-63 di akhir minggu di 10 Maret. Pencapaian ini sekaligus menjadi peringkat tertinggi yang diraih oleh solo k-pop di Billboard 200. Sebelumnya, 4 solois k-pop yang berhasil masuk adalah BoA, Taeyang BigBang, G-Dragon, dan Jonghyun SHINee.

5 dari 6 halaman

4. J-Hope Rilis MV Airplane

Setelah merilis MV Daydream, J-Hope kembali memperkenalkan MV terbaru dari mixtape Hope World yang bertajuk Airplane pada 7 Maret 2018 melalui YouTube. Lewat MV yang disutradarai oleh Woogie Kim ini, J-Hope menuangkan perasaannya tentang seberapa jauh ia telah melangkah dan mampu mewujudkan mimpi-mimpinya.

6 dari 6 halaman

5. Hope World Sabet Posisi Pertama di Chart World Albums Billboard

Kejutan lain datang dari mixtape Hope World yang kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, adalah Hope World sukses menyabet posisi pertama di chart World Albums di Billboard untuk akhir minggu di 10 Maret 2018. Selain itu, ada pula album k-pop lain yakni Love Yourself: Her (BTS) pada posisi kedua, mixtape Agust D (Suga BTS) di posisi keempat, Director's Cut (SEVENTEEN) di peringkat ke-6, Black Dress (CLC) di posisi ke-7, Wings (BTS) di peringkat ke-8, 10 Stories (Sunggyu INFINITE) di peringkat ke-9, Mamma Mia! (SF9) di posisi ke-10, You Never Walk Alone (BTS) di peringkat ke-12, dan One Shot, Two Shot (BoA) di posisi ke-14.

Nah, itu dia 5 kejutan yang berhasil dihadirkan oleh mixtape Hope World yang telah dirilis oleh J-Hope BTS. Kira-kira, pencapaian apa lagi yang akan ia suguhkan? Kita nantikan saja kejutannya.

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira