Sukses

Celeb

Menilik Transformasi Aby Respati Teman Milllendaru, Balik ke Kodrat Lahir

Bintang.com, Jakarta Di jejaring sosial seperti instagram atau situs video, sosok Aby Respati sering menjadi sorotan warganet. Ya, selebgram itu memang sebagai sahabat dekat Millendaru. Ya, dulu memutuskan transgender (shemale) lantaran selalu bersolek dan merias wajahnya layaknya wanita.

Selain pandai bersolek dan merias diri, Aby Respati juga memiliki sifat kemayu bak seperti wanita asli. Keahlian dalam make up, ia pun sering memberikan tips dan trik untuk penggemar atau followernya.

Ya, itu mungkin masa lalunya. Pasalnya, Aby Respati mulai menyadari atas kodrat aslinya sejak lahir, berjenis kelamin laki-laki. Penasaran dengan kisah harunya? Berikut penelusurannya.

Bagi para pengguna Instagram, sosok Aby Respati  sudah bukan nama yang baru lagi. Dengan follower 13 ribu, wajahnya kerap malang melintang di dunia maya. Terlebih ia juga kenal dekat dengan Millendaru, dan kerap muncul di Instagram keponakan Ashanty ini. Membuat sosok Aby semakin dikenal.

Selain memiliki akun Instagram, Aby juga punya akun Youtube. Lewat vlog, Aby membuat tutorial makeup. Ia juga menjawab beberapa pertanyaan dari netizen, dan mengaku tak masalah mau disebut apa saja, banci ataupun shemale.

Dalam videonya, Aby memperagakan bagaimana cara memakai makeup. Ia bisa melakukannya dengan lancar, dan mengaku tak masalah meski dihujat karena memakai makeup padahal dirinya laki-laki.

Namun semua ini sekarang menjadi masa lalu bagi Aby. Sejak pertengahan Januari 2018 lalu, ia memutuskan untuk berhijrah. Kembali menjadi seorang pria seperti kodratnya.

Aby mengungkap perjalanan hijrahnya lewat vlog. Kisahnya berawal dari sebuah mimpi tentang Ibunya yang menangis. Setelah itu, ia terus merasa resah, gundah dengan dirinya sendiri.

Aby Respati pun mulai mencari jawaban agar bisa lebih tenang. Ia membaca banyak ayat suci Al Quran. Berusaha mencari sumber di balik rasa tidak nyaman yang ia alami selama beberapa waktu belakangan

Sampai akhirnya, suatu hari ia bertemu dengan seseorang yang memberinya jawaban. Setelah bertemu dengan sosok yang ia sembunyikan identitasnya ini, Aby mantap untuk berubah. Ia mengawalinya dengan potong rambut, dan kemudian menghapus semua potretnya yang dulu berdandan seperti perempuan.

Sahabat Millendaru, Aby Respati mengakui, perubahannya belum sempurna. Ia masih berjuang dan berusaha untuk terus menjadi lebih baik. Namun ia jadi lebih tenang dengan penampilannya sekarang.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Wulan Noviarina

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ade Kurniawan
    Author
    Ade Kurniawan