Sukses

Celeb

Eksklusif, Lembaran Baru Andi Soraya Bersama Politikus

Bintang.com, Jakarta Lupakan masa lalu dan tatap masa depan. Itulah yang ada di benak Andi Soraya saat berbincang dengan Bintang.com di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ramah, santun dan santai, Andi memulai menceritakan proses awal membuka lembaran baru ketika merajut cintanya dengan politikus, Ali Gaffar Patappe.

***

Raut wajah Andi Soraya terlihat bersinar setelah melahirkan anak ketiga bernama Andi Kylie Zhivanna Ali pada (25/1/2018) dari suami ketiga, Ali Gaffar Patappe. Selain meluapkan rasa bahagia, wanita berusia 41 tahun juga menceritakan kehidupan barunya pasca melepas status janda-nya.

Andi Soraya merasa keputusan menikah dengan Ali Gaffar Patappe merupakan awal yang baik untuk memulai lembaran baru. Dua kali gagal membina rumah tangga dan satu kali hidup bersama tanpa ikatan status rumah tangga menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.

Sujud syukur diucapkan wanita berdarah Arab, Cirebon dan Bugis ini lantaran Andi Soraya merasa masih diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik oleh Sang Pencipta. Membina bahtera rumah sekaligus dikaruniai anak ketiga dari pernikahan  ketiga. Walaupun kisah cinta dan pernikahannya tak seheboh pertama dan kedua, Andi tetap bersyukur bisa mewujudkan impian melepas status janda.

Andi Soraya punya alasan khusus kisah asmara dan pernikahan ketiga dengan Ali Gaffar Patappe ini tidak dibesar-besarkan di media. Pasalnya, suaminya merupakan sosok pria sederhana dan tidak mau jadi konsumsi publik.

 

"Bukan tertutup tapi memang pribadinya dia seperti itu. Dia terlalu sederhana, dia memang orangnya tertutup. Jadi, katanya dia, aku bukan artis, yang artis itu kamu dan anak kamu, bukan  aku. Saya cuma orang biasa saja," kata Andi Soraya sembari tersenyum.

 

 

Menikah dengan Ali Gaffar Patappe merupakan kebanggaan tersendiri bagi wanita kelahiran Jakarta, 18 Juni 1976. Suaminya sangat menghargai, menghormati dan mengerti kondisi latar belakangan kisah masa lalunya.

Selain menjadi suami, Ali Gaffar Patappe juga sosok ayah yang baik untuk kedua anaknya dari pernikahan dengan Ahmad Kurnia Wibawa (ShawnAdrian Khulafa) dan Darren Sterrling Emmanuel (hubungan tanpa status dengan Steve Emmanuel).

"Suami romantis, terkadang sifatnya kayak anak-anak karena suka ngajak main game (PS) sama Shawn ketimbang istrinya. Tak hanya main PS, dia juga suka main bola. Meski begitu sifatnya tapi bikin senang anak, Kebapakan nggak, remaja nggak, pokoknya komplit," ujarnya.

Selain itu, banyak kisah yang diceritakan Andi Soraya saat wawacara eksklusif dengan Bintang.com. Pemain film "Arisan Brondong" itu sangat koperatif, blak-blakan dan jujur ketika berbincang tentang kisah asmara, pernikahan hingga rencana kedepan membina rumah tangga

1 dari 3 halaman

Kisah Cinta Andi Soraya bersama politikus

Andi Soraya tengah berbahagia dan menikmati menjadi seorang ibu. Andi juga tak mau mengulang kesalahan ketika memutuskan menjalin hubungan asmara hingga menjadi istri politikus Ali Gaffar Patappe.  Berikut penuturan Andi Soraya dalam sesi tanya jawab.

Ceritakan awal mula pertemuan kalian?

Duh bingung ya, mungkin memang Allah sudah menentukan untuk bertemu. Nggak sengaja karena setelah selesai bercerai (dengan Rudi Sutopo) akhir November 2015, saya bertemu dia ketika dia ikut Pilkada Bupati di Sulawesi Selatan. Saat itu, teman mencari artis untuk isi acara tersebut. Nah, saya disuruh nyanyi dan nge-MC. Dari situlah, bisa dibilang awal pertemuan dan perkenalan. Singkat cerita, meski dia nggak lolos jadi bupati tapi dia justru dapat hatiku. hehehehe.

 

Apa pertimbangan kamu mau menikah dengan dia? dan, kapan kamu menggelar pernikahan?

Jadi, awal menjalin hubungan, aku langsung terus terang ke dia kalau aku ingin serius. Ternyata, dia juga mau serius (menikah). Ya, karena aku bilang bukan saatnya untuk pacaran seperti wanita berusia 25-30 tahun. Kalau serius lanjut kalau nggak, ya sudah berhenti. Pacarannnya setelah menikah saja, itu lebih baik. Aku nikah 21 Februari, ini sudah masuk tahun ke-2.

 

Kenapa kamu menikah tak dirayakan?

Bukan tertutup (tetap mengundang keluarga, saudara dan kerabat) tapi memang nggak dibesar-besarkan karena dia maunya sederhana dan nggak mau jadi konsumsi publik

 

Bagaimana sosok dan sifat suami dihadapan kamu?

Dia orangnya sedikit tertutup dan sederhana. Jadi, memang nggak mau terlalu di ekspos.  Katanya dia, aku bukan artis, yang artis itu kamu dan anak kamu, bukan aku. Saya cuma orang biasa saja.

 

Suami dekat dengan kedua anak kamu?

Suami romantis, terkadang sifatnya kayak anak-anak karenasuka ngajak main game (PS) sama Shawn ketimbang istrinya. Tak hanya main PS, dia juga suka main bola. Meski begitu sifatnya tapi bikin senang anak, Kebapakan nggak, remaja nggak, pokoknya komplit.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Andi Soraya melahirkan dan mengurus buah hati

Di usia ke 41 tahun, kamu masih dikaruniai anak. Bagaimana perasaannya?

Senang dan bahagia, ini pengalaman pertama melahirkan dengan operasi cesar. Anak pertama dan kedua itu secara normal. Aku jalani operasi ceasar karena anakku ini terlalu besar jadi nggak bisa keluar (lahir) secara normal. 

 

Apa yang kamu rasakan saat jalani operasi ceasar?

Aku nangis tapi perawat nggak ada yang tahu. Aku sempat panggil almarhum dan almarhumah orangtuaku. Mi, pa, aya (Andi Soraya) mau di operasi, aya takut, karena merasa ketakutan jadi ekspresinya begitu.

 

Belajar momong bayi?

Naluri ibu jangan diragukan walaupun sudah lama nggak megang anak tapi pas anak lahir, naluri ibu dateng begitu saja. Nggak ada yang canggung.

 

 

Soal pemilihan nama, ide siapa dan apa artinya?

Andi Kylie Zhivanna Ali. Suatu hari sebelum lahiran belum tahu namanya siapa. Akhirnya suamiku bilang gabungkan saja nama kita. Jadi, kaylie ada dua arti, satu mahkota, satu lagi kesayangan aya dan Ali. Zivana sendiri artinya cahaya. Jadi berharap dia seperti mahkota yang bisa selalu menyinari buat keluarga begitu.

Apakah ada rencana bikin akun sosmed untuk anak?

Sebenarnya, aku orang yang paling malas main medsos, Instagram juga jarang upload tapi ada netizen minta buatin akun karena anak lucu. Aku seneng bisa menginspirasi ibu-ibu se-usiaku supaya punya kepercaya diri untuk memiliki anak.

Bagaimana reaksi kamu ketika foto anak di komentari warganet?

Itu foto yang memang sudah di potret sebelumnya dan hal yang wajar karena memang ada paket foto dari rumah sakit bukan baru lahir langsung potret secara komersial. Itu foto biasa dari pihak rumah sakit dan orangtua saja.

 

 

 

Bagaimana respon kakaknya terhadap adiknya?

Yang lucu itu si Shawn karena beda 19 tahun  umurnya sama adeknya. Jadi, kaya punya keponakan. Aku juga berpesan kepada Shawn dan Daren, kalau sudah punya penghasilan sendiri, Inget adek. Kalau adeknya mau minta sesuatu nanti aku bilang minta ke kakakmu.

Apa bedanya mengurus anak laki laki dan perempuan?

Pasti beda ya, kalau lagi nggak bisa di dandanin tapi kalau anak perempuan bisa aku ajarin make up dan lain lain. Terus kalau shoping juga bisa tukar-tukaran baju.

 

Suami bantu mengurus anak?

Suami ikut ngurus. Ganti-gantian saja, kalau dia ada waktu, dia ngurus apalagi kalau aku lagi capek otomatis dia yang jagain sampai ngelonin anak. Tapi, kalau anak melek, ya aku harus bangun dan nyusuin. Jadi, aku beruntung karena dia bukan orang yang kaku pada anak. Dia exited dan nikmatin anak.

Andi Soraya telah melalui proses kehidupan yang membuat dirinya bahagia. Kini, ia berusaha membina keluarga harmonis bersama suaminya, Ali Gaffar Patappe serta anak-anaknya. Semoga pernikahan ini bisa langgeng sampai maut menjemputnya serta dalam lindungan Tuhan YME.  

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Ade Kurniawan
    Editor
    Ade Kurniawan