Sukses

Celeb

Iwa K: Susahnya Cari Duit Buat Beli Beras

Bintang.com, Jakarta Meski bukan yang pertama terlibat dalam film layar lebar sebagai pemain, namun penyanyi Iwa Kusuma atau Iwa K mengaku masih kesulitan untuk bisa mendalami karaker seorang tokoh yang diperankan. Halnya saat dirinya bermain dalam film Hongkong Kasarung.

Dalam film Hongkong Kasarung, Iwa K, berperan sebagai seorang mafia di Hongkong. Ia diharuskan menggunakan bahasa Hongkong. Itulah yang membuatnya kesulitan mendalami karakter.

 

“Saya disini jadi bos key. Seorang mafia hongkong, banyak omong nyali enggak ada. Memang jadi bos otak penculikan di film ini. Kesulitan saya pakai bahasa Hongkong, dari reading ada dosen sastra Cina ajarin saya bahasa Hongkong. Sampai sana semuanya mentah. Akhirnya sampai sana saya belajar lagi, di sana sehari-hari belajar bahasa Hongkong, dan itu jadi PR terbesar dalam hidup,” kata Iwa K di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dari syuting tersebut, Iwa baru menyadari ternyata bermain film bukan hanya mengandalkan mimik wajah untuk mengekspresikan berbagai keadaan. Namun juga harus memiliki pengetahuan yang luas, bisa menguasai bahasa asing, misalnya.

 

“Ini bukan bidang yang gua dalami. Ini gua belajar dari dasar. Akting belum bagus disuruh belajar bahasa lain. Keras deh susah nyari duit demi beras,” kata Iwa K.

Selain menjadi pemain, penonton film Hongkong Kasarung juga akan mendengar suara khas Iwa K nantinya. Ya, dalam film tersebut, Iwa memenyanyikan satu buah lagu yang menjadi soundtrack film Hongkong Kasarung.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan