Sukses

Celeb

Logic Kritik Donald Trump di Grammy Awards 2018

Bintang.com, Jakarta Sederet penampilan bintang ternama dunia turut memeriahkan ajang penghargaan musik, Grammy Awards 2018. Tidak terkecuali dengan Logic yang berkolaborasi dengan Alessia Cara, dan Khalid di penghujung ajang tahunan ke-60 tersebut.

Dalam perhelatan yang diadakan di Madison Square Garden, New York City, pada Minggu (28/1/2018) malam waktu setempat ini, mereka membawakan lagu “1-800-273-8255”. Lagu ini, dinominasikan dalam kategori Song Of The Year, meski akhirnya dikalahkan oleh "That's What I Like" dari Bruno Mars.

Ada yang menarik saat ketiganya menampilkan lagu ini. Puluhan orang berbaju putih tiba-tiba naik ke atas panggung Grammy Awards di tengah lagu. Di pakaian mereka tertulis kalimat "You're Not Alone (Kamu Tak Sendirian)" atau susunan angka 1-800-273-8255.

2 dari 4 halaman

Pencegahan Bunuh Diri

Dilansir dari People, Senin (28/1/201, orang-orang berbaju putih yang hadir di panggung, adalah orang yang selamat dari percobaan bunuh diri, atau teman dan keluarga yang terkena dampak dari peristiwa bunuh diri.

Ini, adalah bagian dari kampanye pencegahan bunuh diri yang memang sesuai dengan pesan dari lagu “1-800-273-8255”. Judul lagu ini sendiri, adalah nomor hotline pencegahan bunuh diri di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Logic pernah menampilkan hal serupa saat membawakan lagu ini di acara MTV VMA tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Kritik Donald Trump

Selain pesan mengenai pencegahan bunuh diri, Logic juga menyampaikan sejumlah kritik sosial di panggung Grammy Awards.

Yang pertama adalah kritiknya terhadap Donald Trump yang menyebut negara asal para imigran sebagai sh*thole countries, atau lubang kotoran.

"Untuk semua negara indah yang dipenuhi budaya, keberagaman, dan sejarah yang bernilai ribuan tahun: kamu indah dan bukan lubang kotoran," tuturnya, disambut standing ovation dari hadirin.

4 dari 4 halaman

Skandal Pelecehan

Ia juga mengomentari sejumlah skandal pelecehan seksual yang dihadapi para pelaku dunia hiburan.

"Wanita adalah sama kuat dan berharganya dengan setiap laki-laki yang pernah kutemui. Dan aku ingin kalian tetap kuat dan berani menghadapi predator yang tak akan bisa mengambil hatimu yang baik dan penuh cinta. Jangan takut, kumandangkan suaramu," kata Logic.

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Ratnaning Asih

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira