Sukses

Celeb

6 Film Hollywood Paling Mengecewakan di Tahun 2017

Bintang.com, Jakarta Pusat perfilman dunia, Hollywood selalu berhasil meluncurkan film-film box office di seluruh dunia. Biasanya film-film terlaris dan paling heboh ini diproduksi studio-studio besar (major studio), diperkuat para bintang terkenal dengan promosi yang besar-besaran.

Film-film yang laris ini dalam beberapa tahun terakhir biasanya terdiri dari sekuel, remake atau adaptasi dari komik superhero. Meski begitu, memprediksi atau memperkirakan berhasil atau tidaknya sebuah film memang bukan pekerjaan mudah.

Aktor Zac Efron sebagai Matt Brody saat beradu akting dengan aktris Priyanka Chopra yang memerankan Victoria Leeds di film

Hasilnya, ada sejumlah film yang dibuat dengan bujet besar, memakai banyak pemain bintang dan promosi jor-joran tapi ternyata hasilnya mengecewakan dan tak sesuai harapan. Ada yang meraih keuntungan tapi sangat kecil, ada yang sekedar balik modal dan ada juga yang mengalami kerugian.

Film sekuel maupun remake yang biasanya sering menghasilkan keuntungan ternyata tak selalu sesuai harapan dan perkiraan banyak pihak. Ada juga film yang meraih keuntungan besar namun mendapat banyak kritikan.

Dari sekian banyak film yang dianggap mengecewakan, berikut ini ada enam film Hollywood yang dinilai tidak sesuai dengan harapan maupun ekspektasi penonton. 

 

1 dari 7 halaman

1. Transformers: The Last Knight

Transformers: The Last Knight. (Paramount Pictures)

Rencana pembuatan film kelima dari seri Transformers sudah mendapat banyak reaksi negatif karena dinilai sudah membosankan. Namun faktor uang sepertinya masih jadi jawaban ampuh. Hasilnya, Transformers: The Last Knight yang masih dibintangi Mark Wahlberg dan disutradarai Michael Bay meraih pemasukan 605 juta dolar AS, dengan bujet sekitar 217 juta dolar AS.

Meski begitu, film ini mendapat banyak kritikan, dianggap terburuk dari semua film Transformers dan hanya meraih pemasukan 132 juta dolar AS di Amerika Serikat yang merupakan angka terendah dibandingkan empat film Transformers sebelumnya.

2 dari 7 halaman

2. Valerian

Valerian and the City of a Thousand Planets. (STX Entertainment)

Film Valerian and the City of a Thousand Planets atau Valerian menjadi proyek ambisius sineas Prancis, Luc Besson untuk membuat film fiksi-ilmiah sekelas Star Wars.

Sayangnya, film yang diadaptasi dari serial komik Valerian and Laureline ini memang mampu menampilkan banyak gambar indah dan tehnik visual yang memukau tapi banyak dikritik karena ceritanya yang dinilai kurang menarik dan pemilihan pemain yang kurang pas. Hasilnya, Valerian yang berbujet sekitar 197 juta dolar AS ini hanya meraih pemasukan 225 juta dolar AS.

3 dari 7 halaman

3. Geostorm

Andy Garcia di film Geostorm. foto: twitter

Film bertema bencana alam dengan efek-visual yang canggih dan keren biasanya menjadi jaminan kelarisan sebuah film. Namun Geostorm kurang memenuhi harapan tersebut meski disutradarai Dean Devlin yang pernah ikut ‘membidani’ film Independence Day (1996). Geostorm ternyata dianggap membawa ‘bencana’ bagi para produser dan pembuatnya karena banyak mendapat kritikan.

Film yang dibintangi Gerard Butler dengan bujet 120 juta dolar AS ini meraih pemasukan 208 juta dolar AS, namun di Amerika Serikat sendiri hanya menghasilkan pemasukan 33 juta dolar AS.

4 dari 7 halaman

4. The Snowman

The Snowman. foto: youtube

Film thriller tentang pembunuhan ini dianggap mengecewakan karena ceritanya dianggap terlalu dipaksakan dan membingungkan. The Snowman menampilkan para pemain top dan punya kualitas akting mumpuni.

Padahal film ini dibintangi para aktor terkenal seperti Michael Fassbender, Rebecca Ferguson, JK Simmons, Val Kilmer dan Charlotte Gainsbourg ini juga kurang memuaskan dari segi akting. Dengan bujet 35 juta dolar AS, The Snowman yang dirilis pada Oktober lalu hanya meraih pemasuka 43 juta dolar AS.

5 dari 7 halaman

5. Baywatch

Baywatch. foto: comingsoon.net

Saat pembuatannya, banyak yang antusias menantikan kehadiran Baywatch karena serial televisinya begitu fenomenal dan sukses di seluruh dunia. Film yang dibintangi Dwayne Johnson dan Zac Efron ini pun menampilkan dua pemain legendaris serial tersebut, David Hasselhoff dan Pamela Anderson sebagai bintang tamu.

Namun begitu tayang di bioskop pada Mei lalu, banyak yang merasa kecewa terutama karena film Baywatch disajikan dalam nuansa komedi-action. Dengan bujet 69 juta dolar AS, Baywatch memang meraih keuntungan dengan 177 juta dolar AS, tapi kalau sekuelnya memang jadi diproduksi harus ada perubahan yang lebih menarik agar filmnya tidak mengecewakan lagi.

6 dari 7 halaman

6. The Mummy

Menyaksikan Tom Cruise bangkit dari kematian dalam trailer terbaru The Mummy. (Via: Yahoo

The Mummy merupakan remake dari film berjudul sama di tahun 1999 yang meraih sukses dan merupakan film pertama dari proyek Dark Universe persembahan Universal Pictures. Film ini memasang Tom Cruise sebagai pemain utama bersama Annabelle Wallis, Sofia Boutella dan Russell Crowe.

The Mummy memang meraih untung dengan bujet 190 juta dolar AS dan pemasukan 409 juta dolar AS. Sayangnya, The Mummy banyak dikritik dan dianggap sangat mengecewakan baik dari segi cerita, akting pemain dan membosankan. Pihak Universal sampai saat ini belum bisa memastikan apakah film Hollywood ini akan dibuatkan sekuelnya. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens