Sukses

Celeb

Seperti Jennifer Dunn, 5 Artis Ini Kecanduan Narkoba Sejak Remaja

Bintang.com, Jakarta Aktris cantik Jennifer Dunn kembali menjadi sorotan. Jika sebelumnya Jeje hangat diperbincangkan lantaran kasus perselingkuhannya dengan seorang pengusaha, kini giliran keterlibatan Jeje pada lembah hitam narkoba.

Untuk ketiga kalinya, Jeje ditangkap pihak kepolisian lantaran kasus narkoba. Jeje diamankan direktorat narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Bangka, Jakarta Selatan pada Minggu, 31 Desember 2017, atas kepemilikan sabu.

Sepak terjang Jeje sebagai pecandu narkoba sudah dimulai sejak dirinya masih remaja. Pada 2005 silam, saat usianya masih 15 tahun, Jeje kedapatakan memiliki ganja. Atas perbuatannya tersebut, ia pun harus mendekam di balik jeruji besi.

Seperti Jennifer Dunn, lima selebrti Hollywood wanita di bawah ini juga ternyata sudah kecanduan narkoba sejak masih usia remaja. Namun, sebagaian dari mereka, berusaha lepas dari jeratan narkoba. Yuk, simak kisahnya!

1 dari 6 halaman

1. Drew Barrymore

Masa remaja Drew Barrymore bisa dibilang kelam. Pemain film The Wedding Singer ini ternyata sudah kecanduan narkoba sejak usia sekitar 10 tahun dan sudah mulai minum alkohol pada usia 9 tahun.

Atas kecanduannya, Barrymore pun menjalani rehabilitasi dan lantas menulis sebuah buku autobiografi berjudul Little Girl Lost (1991). "Ketika kamu memakai narkoba, masalah dalam hidupmu akan menjadi besar, sehingga kamu harus melakukan lebih banyak hal untuk melepaskan diri darinya (narkoba)," tutur Drew Barrymore dikutip InStyles.

2 dari 6 halaman

2. Nicole Ritchie

Nicole Ritchie sudah kecanduan kokoain sejak masih remaja. Namun, anak musisi Lionel Richie ini kemudian bisa lepas dari ketergantungan kokain pada usia 18 tahun serta heroin pada usia 21 tahun.

3 dari 6 halaman

3. Tatum O’Neal

Aktris pemenang Oscar, Tatum O’Neal, sudah kecanduan narkoba sejak usia 14 tahun. Kedua orangtua O’Neal pun diketahui juga kecanduan barang haram tersebut. Mirisnya, O’Neal mengatakan, anak perempuannya pernah melihat dirinya saat menggunakan heroin.

Oleh karenanya ketika bercerai dengan mantan suaminya, O’Neal tidak mendapat hak asuh atas ketiga anaknya. Namun, pada akhir 90-an, O’Neal pun memutuskan untuk melakukan terapi demi menghilangkan ketergantungannya pada narkoba.

4 dari 6 halaman

4. Fergie

Stacy Ferguson alias Fergie mulai menggunakan narkoba saat usianya belasan tahun. Saat itu, ia mengonsumsi ekstasi. "Aku mulai menggunakan ekstasi. Dari ekstasi kemudian ke crystal meth. Dengan narkoba apa pun, semuanya hebat di awal, dan kemudian perlahan-lahan hidupku mulai menurun. Suatu saat, aku hanya seberat 90 pound (40 kg)," ujarnya.

5 dari 6 halaman

5. Courtney Love

Courtney Love mengonsumsi ganja sejak usianya 16 tahun, kemudian dilanjutkan dengan kokain saat usianya 19 tahun. Bahkan, saat hamil anak pertamanya, Love tak sadar telah menggunakan heroin selama tiga pekan.

Namun, pada pertengahan tahun 2000-an, Courtney Love memutuskan untuk rehabilitasi dan mulai berhenti mengonsumsi segala macam jenis narkoba. Ia juga mengatakan agama Budha yang menyelamatkannya.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda