Sukses

Celeb

5 Fakta Meghan Markle, Artis yang Pincut Pangeran Harry

Bintang.com, Jakarta Kisah asmara Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya bakal berlabuh ke pelaminan. Jika tak ada aral, pasangan yang terpaut usia tiga tahun ini bakal menggelar acara pernikahan pada musim semi 2018 mendatang.

Sejak kabar kedekatannya dengan Pangeran Harry mencuat, sosok Markle memang banyak dicari. Bahkan, mesin pencarian Google menyebutkan, Meghan Markle menjadi nama artis yang paling banyak dicari di 2016, mengalahkan Angelina Jolie dan Jennifer Lawrence.

Meghan Markle lahir dengan nama Rachel Meghan Markle di Los Angeles, 4 Agustus 1981 silam. Ia merupakan lulusan dari Northwestern University School of Communication, untuk jurusan teater dan studi internasional.

Lantas, ia pun terjun ke dunia akting dengan membintangi sejumlah film-film blockbuster serta drama seri Amerika Serikat. Yuk, simak lima fakta lain dari Meghan Markle yang berhasil pincut Pangeran Harry.

1 dari 6 halaman

1. Berstatus janda

Sebelum kisah cintanya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle tercatat pernah menikah dengan produser film, Trevor Engelson. pada 2011. Sayangnya, pernikahan itu kandas dua tahun setelahnya.

"Meghan Markle membawa sesuatu yang berbeda ke keluarga Kerajaan Inggris. Dia orang Amerika, janda yang bercerai, aktris dan berasal dari ras campuran," ungkap Daniela Relph, seperti dikutip BBC.

2 dari 6 halaman

2. Pengrajin kaligrafi

Di samping aktris dan model, Meghan Markle ternyata pernah berprofesi sebagai pengrajin kaligrafi untuk undangan-undangan pernikahan. Keahlian itu diasah Markle semasa sekolah dulu.

3 dari 6 halaman

3. Seorang duta

Pada tahun 2016 lalu, Meghan Markle dinobatkan sebagai Duta Global untuk World Vision Canada. Di situ, Markle bertugas untuk mengkampanyekan pendidikan, makanan serta kesehatan yang lebih baik lagi untuk anak-anak di seluruh dunia.

Ia juga tercatat pernah melakukan perjalanan ke Rwanda untuk badan amal Clean Water Campaign. Selain sebagai duta, Markle dikenal sebagai pejuang kesetaraan gender. Usut punya usut, Meghan Markle dan Pangeran Harry ternyata bertemu ketika malam amal, lho!

4 dari 6 halaman

4. Pimpinan redaksi

Meghan Markle adalah seorang pimpinan redaksi dari sebuah laman bernama The Tig. Situs yang didirikan sahabat Serena Williams ini berisikan seputar makanan, kecantikan, fashion dan traveling. Markle sendiri bertujuan menampilkan wanita dinamis nan insiratif dalam situsnya.

5 dari 6 halaman

5. Idola Pangeran Harry

Ternyata, Pangeran Harry sudah jatuh cinta pada sosok Meghan Markle dua tahun sebelum pertemuan pertama mereka pada 2016 lalu. Seperti dilansir Standard.co.uk, Pangeran Harry pernah mengucap jika sosok wanita idamannya adalah Markle. "Meghan Markle dari Suits," jawabnya singkat.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda