Sukses

Celeb

5 Tantangan Karina Salim Jadi Hijabers Centil di Serial Switch

Bintang.com, Jakarta Karina Salim terlibat dalam sebuah produksi web series berjudul Switch. Serial produksi Viu ini mengisahkan EMMA dan FEBBY yang memiliki sifat dan karakter berbeda yang cenderung saling berlawanan namun saling mengisi.

Kedua sahabat sekaligus rekan kerja ini kompak dalam mengelola sebuah bioskop alternatif. Keduanya masih single. FEBBY ngotot ingin mendapat pacar ideal, sementara EMMA santai dan tidak pernah memikirkan soal cowok.

Suatu malam saat Jakarta didera demo besar- besaran, mereka terpaksa menginap di bioskop tempat mereka bekerja walaupun sudah diperingatkan PAK SUR, petugas kebersihan, bahwa bioskop tersebut agak angker.

FEBBY dan EMMA tak peduli, justru terlibat percakapan cukup dalam. Sesuatu yang aneh terjadi pada mereka keesokan harinya. Mereka bertukar kepribadian.

Berperan sebagai Ema, wanita 25 tahun itu pun mengungkapkan tantangannya saat bermain dalam serial Switch yang diproduseri oleh sutradara kenamaan, Nia Dinata. Berikut 5 tantangan Karina Salim jadi hiijaber centil di serial Switch.

2 dari 6 halaman

1. Karina Salim Perankan Dua Karakter

"Kalau untuk karakter Ema aku masih dalam katagori aman, masih nyaman jalaninnya. Cuma pada saat karakter Ema disini nyawanya sudah Febby menurut aku itu sudah tantangan karena karakternya Febby ini cenderung ekstrofert, cenderung centil. Dalam fisiknya pakai jilbab tapi jiwa centil," ungkapnya saat ditemui di lokasi syuting Switch, kawasan Serpong, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 6 halaman

2. Karina Salim Belajar Mengenakan Hijab

Yang menarik, dalam serial ini, Karina Salim juga diharuskan mengenakan hijab. Hal tersebut diakuinya merupakan kali pertama ia mengenakan hijab untuk sebuah produksi film.

"Iya pertama kali peran aku pakai hijab. Kebetulan untuk karakter Ema yang awal itu culun, dia nggak ngerti gaya jadi dia memang pake baju sembarangan aja adanya apa tabrak-tabrak aja warnanya, cuma semenjak diisi jiwa Febby jadi centil, jadi hijabers instyle gitu," tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Karina Salim Coba Segala Macam Hijab

Guna memperkaya pengetahuannya tentang gaya berhijab, istri dari Aldy Primanda tersebut pun menjadikan beberapa orang sebagai referensi.

"Iya sih kemarin sempet belajar juga, turban, abis itu hijab yang hijabers sekarang yang keren-keren lah jadi aku sempet liatin youtube-nya. So far aku mengikuti selebgram-selebgram yang ada, youtuber yang pakai jilbab, jadi aku ngikutin mereka semua," pungkasnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Karina Salim Dikritik Netizen

Perannya sebagai Ema dalam serial Switch pun sempat memunculkan banyak pertanyaan sebagian orang. Kerap memposting penampilannya ketika mengenakan hijab saat proses syuting, masyarakat khususnya warga net lantas melontarkan pertanyaan sinis ketika ia tak sedang berada di lokasi syuting.

"Setiap aku jalan kalau ada yang tahu dikirain aku pakai hijab, terus besoknya nggak, kadang suka jadi nggak enak. Sempat ada foto dari media aku pakai hijab, terus ada yang stalking bilang, 'mba kok hijabnya dilepas'. Padahal gara-gara aku lagi syuting kemarin," jelasnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Karina Salim Harus Nyaman Berhijab

Meski hanya mengenakan hijab untuk kebutuhan proses syuting, namun dikatakan wanita 25 tahun tersebut merasa nyaman selama mengenakan hijab. Namun begitu, ia masih belum bisa memastikan jika kedepannya atan terus tetap mengenakan hijab untuk semua kegiatannya.

"Nyaman sih nyaman, tapi (konsisten berhijab) Itu tergantung, nggak tau (kapan), dari panggilan hati aja," pungkas Karina Salim. Serial Switch kini bisa ditonton di vidio.com.

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari