Sukses

Celeb

4 Barang yang Membuatmu Susah Tidur Usai Nonton Pengabdi Setan

Bintang.com, Jakarta Film Pengabdi Setan pernah sukses sebagai film horor di era 80-an. Melalui karya remake-nya, Joko Anwar menghadirkan sesuatu yang lebih fantastis di film Pengabdi Setan. Joko memberikan seluruh kemampuannya di film ini.

Joko punya kisah sendiri ketika mencari rumah tua yang akan digunakan set syuting. Sebuah rumah tua ia dapatkan di kawasan perkebunan yang terletak di kawasan Pengalengan, Jawa Barat diakuinya menjadi tempat yang paling cocok untuk kebutuhan gambar film yang digarapnya.

 

"Nah ini yang menarik. Dapetin rumah untuk setting film ini butuh waktu tiga minggu. Pas awal ketemu lokasi ini (yang ada di film) nggak bisa diinjek (lantainya) karena langsung jebol, udah lama nggak dihuni orang," kata Joko Anwar dalam gala premiere film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Selain itu, dia juga enggan mengelabui penonton dengan menggunakam teknologi CGI di dalam filmnya. "Untuk tokoh hantu saya memang menggunakan make up organik. Soalnya kalau pakai CGI kelihatan bohongnya jadi enggak berasa gitu," kata Joko Anwar.

 

Dan usai nonton film Pengabdi Setan, rasanya memang kerja keras Joko Anwar terbayar. Sepanjang film, rasa penasaran dan takut menjadi teror yang mencekam sepanjang film ini diputar. Bahkan empat barang dalam film ini selalu terbayang-bayang dan membuat susah tidur.

 

 

Pertama, lonceng. Salah satu suara yang membuat film ini merinding adalah suara lonceng. Joko Anwar juga kembali memunculkan lonceng sebagai ikon film Pengabdi Setan. Dalam filmnya, lonceng ini digunakan oleh tokoh ibu yang sedang sakit. Sang ibu biasa membunyikan lonceng ini untuk memanggil keluarganya saat hendak meminta bantuan.

Sisir juga jadi sangat menyeramkan di film ini. Ketika Anton diminta untuk menyisir ibunya dalam trailer mungkin tak terlalu mencekam. Namun, dalam film secara keseluruhan sisir bisa membawa bayang-bayang ketakutan.

Kerudung ibu ada dalam foto yang dipajang di dinding. Selain itu beberapa kali penampakan juga ada ibu berkerudung di trailer. tak heran jika kerudung jadi teror jika arwah ibu datang lagi.

Radio dimunculkan di akhir trailer dengan lagu era 80-an. Temukan alasan mengapa radio bisa jadi barang yang bakal membuatmu susah tidur di film Pengabdi Setan yang tayang 28 September 2017 di bioskop.

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari