Sukses

Celeb

Kesulitan Vino G. Bastian Perankan Legenda Musik Indonesia

Bintang.com, Jakarta Aktor Vino G. Bastian didaulat menjadi legenda musik tanah air dalam sebuah film layar lebar berjudul. Di film yang berjudul Chrisye, Vino didaulat menjadi pemeran utama yang memainkan karakter pelantun lagu Cinta tersebut. Dikatakan Vino, tak mudah baginya untuk memasukkan jiwa Chrisye dalam tubuhnya sebagai pemain.

Apalagi film Chrisye lebih mengedepankan sisi kepribadian Chrisye di luar panggung yang jarang terekspos oleh media semasa hidupnya. "Dia (Chrisye) selama ini yang kita tau di depan panggung, ketika nyanyi dan jadi public figure, tapi sedikit informasi tentang Chrisye di balik layar," ucap Vino G. Bastian dalam perilisan trailer dan poster film Chrisye di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

"Susahnya karena Chrisye sangat tertutup, bahkan sama media. Yang diceritain hanya karir aja, itu juga nggak banyak footage tentang dia di wawancara, sama sekali nggak ada. Yang ada cuma nyanyi video klip dan konser," sambungnya. Menyadari tantangan yang begitu besar saat didaulat memerankan sosok Chrisye, Lantas bagaimana cara suami Marsha Timothy itu menggali informasi tentang sang legenda?

Dikatakan ayah satu anak tersebut, satu-satunya sumber otentik yang bisa dijadikan lumbung informasi tentang sosok Chrisye adalah keluarganya. Maka dari itu, Vino pun menjadikan Damayanti Noor, istri Chrisye sebagai sumber informasi mengenai bagaimana sosok Chrisye di luar citranya sebagai publik figur.

Vino G. Bastian ziarah ke makam Chrisye (Adrian Putra/bintang.com)

"Sumber materi paling otentik buat riset adalah keluarga, Mba Yanti, Pasha (nama anak Chrisye), itu sumber riset saya. Itu sangat membantu," pungkas Vino G. Bastian.

Seperti apa yang dikatakan dalam konferensi pers, film Chrisye sendiri memang lebih menekankan sosok Chrisye dibelakang nama besarnya sebagai seorang musisi. Selain Vino G. Bastian, film yang rencananya akan tayang pada Desember 2017 itu juga diperankan oleh Velove Vexia, Rey Sahetapy, Ayu Diah Pasha, dan Andi Asril.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • henryhens
    Editor
    henryhens