Sukses

Celeb

Banyak Bakat Baru, Juri Tingkatkan Standard D'Academy 4

Bintang.com, Jakarta Komitmen Indosiar untuk terus memunculkan bakat baru penyanyi dangdut di Indonesia berlanjut dengan segera menggelar D'Academy 4. Sudah melewati tahap proses seleksi sejak akhir 2016 lalu, terpilihlah 35 kontestan yang nantinya akan bersaing mendapatkan gelar yang terbaik.

Salah satu dewan juri yang ikut terlibat dalam proses seleksi, Beniqno Aquino mengatakan potensi para peserta yang lolos ke DA 4 lebih variatif dari sebelumnya. Uda Beni menilai banyak bibit-bibit berkualitas yang harusnya mampu menggemparkan panggung D'Academy dengan kualitas yang dimilikinya.

D'Academy 4 patok standard lebih tinggi (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kalo potensi beda dari setiap keahliannya. Di sini (DA 4) banyak penyanyi yang punya kualitas suara bagus, cuma masih belum kenal dengan panggung. Mereka banyak yang bukan penyanyi panggung, tapi bener-bener dateng mau belajar di akademi ini. Mudah-mudahan dengan datang ke sini bisa kita lihat dan itu yang bikin mereka meningkat," ucap Beniqno Aquino saat ditemui di kawasan Pakubowono, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Beniqno juga menambahkan, dari 35 kontestan yang tersaring, rata-rata memiliki kualitas yang sama. Maka dari itu, proses latihan serta penggodokan yang terjadi di Dangdut Academy akan menyeleksi secara alamiah mana bakat-bakat yang memang konsisten untuk memberikan penampilan terbaiknya.

"Mereka beda-beda, kuat. Tapi kalo nyebut beberapa yang kita andalkan takutnya bisa menurun ditengah jalan, jadi gak bisa disebut dulu deh, saya pengennya anggep rata. Mudah-mudahan yang kita harapkan bisa terus meningkat dan mempertahankan kualitasnya," tambah Beniqno.

D'Academy 4

Sementara itu, satu juri lain, Inul Daratista memastikan jika para dewan juri sepakat untuk meningkatkan standarisasi penilaian pada para kontestan. Hal tersebut tentunya guna mendapatkan juara baru yang memiliki karakter tersendiri di atas panggung guna memberikan warna baru bagi musik dangdut di Indonesia.

"Kita para juri nggak memilih yang harus sama kayak Lesty, Danang, atau Ical yang juara di DA sebelumnya, malah carinya yang beda dari sebelumnya. Dari teknik vokal juga berharapnya lebih dari yang kemarin. Saya berharap anak-anak ini gampang diajarin, mungkin dengan semangat mereka jadi akan mudah untuk mempelajari teknik-teknik yang diajarkan di asrama dan dari juri," tutur Inul.

Memang, sejak Oktober 2016 lalu, pihak penyelenggara, dalam hal ini Indosiar sudah menjalankan serangkaian audisi di berbagai kota di Indonesia untuk menyaring bakat dangdut. Hasilnya, 35 kontestan berhasil melangkah ke panggung besar Dangdut Academy 4 dan memulai perjuangannya untuk menjadi idola dangdut Indonesia mulai Senin, 23 Januari 2017 lewat panggung D'Academy 4.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi