Sukses

Celeb

Alex Kumara, Pencetus Ide Film Chrisye Itu Telah Tiada

Bintang.com, Jakarta Istri almarhum Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor, tidak kuasa menahan tangis mengenang sosok Alex Kumara yang kini telah tiada. Sebab, almarhum merupakan orang yang berjasa bagi karir suaminya. Bahkan, Alex-lah yang telah meyakinkannya, tentang pembuatan film Chrisye.

"Terus terang, kalau bukan karena pak Alex, film Chrisye nggak pernah jalan. Karena pak Alex yang menyemangati saya. Saya pribadi sedih. Buat saya, film ini harus jalan terus, harus jadi untuk Alex," ucap Damayanti terisak, di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Awalnya, Damayanti ragu dengan ide menjadikan kisah suaminya ke dalam film film layar lebar. Di saat itu, Alex yang meneguhkan hatinya untuk menerima tawaran tersebut. Baginya, Alex adalah motor dari rencana film ini.

"Jadi dia yang semangati saya. Saat itu saya banyak keraguan, enak nggak sih dibuat ke film layar lebar. Alex yang menyokong, dia yang menemukan saya dengan Rizal Mantovani. Kalau bukan dia ya nggak jalan," papar Damayanti.

Bagi Damayanti, almarhum merupakan sahabat untuk keluarganya. Sejak lama Alex bersahabat dengan almarhum suaminya. Terlebih, banyak hal besar di diri Chrisye yang terjadi atas bantuan Alex.

"Konser Chrisye di balai sidang, kalau bukan dia juga nggak bakal jadi. Buku Chrisye kalau bukan beliau, tidak akan terbit. Banyak hal yg terwujud karena Alex. Dia itu sangat baik hati. Dia merupakan bapak televisi indonesia. Dia orang yg sangat rendah hati," tutur Damayanti.

Damayanti hanya bisa memetik hikmah dari wafatnya Alex. Setidaknya, dia harus bisa berdiri sendiri merampungkan film ini, demi seorang Alex Kumara.  "Pas beliau sakit kemarin, separuh saya agak hilang. Karena Alex Kumara tempat saya sharing dan dia selalu memberi saya support. Di sini ada pelajaran yang saya dapat, bahwa saya harus bisa berdiri sendiri tanpa Alex Kumara," ujar Damayanti, istri Chrisye.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Altov Johar
    Author
    Altov Johar
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari