Sukses

Celeb

Arafah SUCA 2 Ungkap Rahasia Sebelum Populer

Bintang.com, Jakarta Arafah SUCA 2 sukses menjadi sorotan dan mencuri perhatian di dunia maya. Komika cantik yang tengah bertarung di Stand Up Comedy Academy 2 inibuka-bukaan mengenai rahasia dirinya sebelum populer seperti sekarang.

Melalui sebuah wawancara bersama Bintang.com, pemilik nama lengkap Arafah Rianti ini berbagi sepotong cerita. Siapa yang menyangka, dirinya dahulu ternyata tidak bisa berbicara di depan umum.

Arafah SUCA 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Padahal, kini ia mampu stand up comedy di hadapan banyak orang termasuk juri, komentator penonton di studio dan di seluruh Indonesia. Kemajuan pesat ia rasakan ketika memutuskan untuk terjun di dunia stand up.

"Pertama nggak berani ngomong di depan orang banyak, kuliah nggak berani maju ke depan, nggak berani nanya. Kalau kuliah harus presentasi, nggak bisa, gugup gitu disuruh ikut stand up biar percaya diri," jelas Arafah di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (12/8/2016).

Arafah SUCA 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bagi komika yang baru menginjak usia 18 tahun ini, ia tertarik stand up comedy karena dapat membangun rasa percaya diri. Bahkan, ia menyebut bahwa dunia stand up sangat menghibur.

"Karena dunia stand up itu menghibur banget terus bisa buat kita percaya diri," tambah Arafah.

Sebelum mengikuti ajang kompetisi stand up, Arafah SUCA 2 juga ikut ambil bagian di Stand Up Comedy Depok dan kampusnya, UIN. Di usianya yang masih muda, Arafah membuktikan bahwa ia dapat memberi suguhan terbaik dan jenaka.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira