Sukses

Celeb

20 Tahun Bersama, Riri Riza - Mira Lesmana Punya Kesamaan Selera

Bintang.com, Jakarta Riri Riza dan Mira Lesmana seolah bak dua mata koin yang tak terpisahkan. Kedua sineas ini kerap berkolaborasi dalam menggarap sebuah film. Setelah Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2), Riri dan Mira kembali bekerjasama menggarap film digital Maestro dan Tokoh Indonesia.

Diakui Mira, suka duka pernah mereka lalui selama 20 tahun bekerjasama di dunia film. Bahkan, selisih pendapat pun tak jarang mereka temui, meski tak berpengaruh pada solidnya tim yang mereka miliki.

Riri Riza-Mira Lesmana. foto: twitter

"Kalau ada perbedaan itu tetap biasa. Cuma kita sudah cukup panjang kerja bareng, dan tahu cara menyelesaikan," ungkap Riri Riza, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Menurut Mira, 20 tahun bekerjasama memberi pengalaman yang kaya bagi mereka. Salah satunya, dalam menyikapi perbedaan pendapat itu tadi. "Apa yang sudah kita alami banyak sekali. Ada film yang sukses, luar biasa sukses, tidak laku, dan itu jadi pengalaman yang kaya, sih," kata Mira.

Riri Riza dan Mira Lesmana (Deki Prayoga/bintang.com)

Kerap diduetkan dalam sebuah projek film, tak menjadikan Mira menutup mata terhadap sutradara lainnya. Dia juga sering mempercayakan filmnya di tangan orang lain. Hanya saja, Mira tidak menyangkal, memiliki kesamaan selera membuatnya nyaman kerjasama dengan Riri.

"Mudah, karena satu visi. Jadi enggak perlu susah kasih tahu yang gue mau," aku Mira Lesmana. "Menjaga selera yang sama, itu juga yang menarik. Kita juga enggak mengerjakan bentuk pekerjaan yang sama. Tahun lalu kita kerjakan AADC, di tahun berikutnya kita kerjakan hal yang lain," sambung Riri Riza.
Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Altov Johar
    Author
    Altov Johar
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda