Sukses

Celeb

Setelah AADC 2, Riri Riza Siap Rilis Athirah

Bintang.com, Jakarta Film produksi Miles Films, Athirah merilis poster dengan tanggal rilis 29 September 2016. Dalam poster tersebut Cut Mini dan Christoffer Nelwan duduk berdua dengan latar belakang kain tenun khas Makassar. Suasana hangat antara ibu dan anak terlihat di poster film yang disutradarai Riri Riza ini.

Ini adalah film kedua Riri Riza yang dirilis tahun 2016. April lalu, Riri merilis AADC 2 dan mendapat sambutan hangat penonton. Film ini diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah yang terinspirasi dari kisah Wakil Presiden Repubik Indonesia Jusuf Kalla. ibu Peran ibu dalam hidup seseorang memang sangat besar. Termasuk bagi Wakil Presiden Repubik Indonesia Jusuf Kalla. Sosok ibu sang Wapres akan difilmkan oleh Riri Riza.

Film produksi Miles Films, Athirah merilis poster dengan tanggal rilis 29 September 2016. (Foto: twitter)

Buku tersebut meraih sukses dan membuat pihak Miles Films tertarik untuk membuat versi layar lebarnya. Seperti dilansir dari sejumlah sumber dan media sosial, Riri Riza merasa bangga bisa menyutradarai film yang menceritakan tentang Makassar yang merupakan daerah asalnya.

Film ini akan memperlihatkan bagaimana Athirah dengan tegar menghadapi berbagai permasalahan yang ada, dengan tetap mengambil peran sebagai seorang ibu. Cut Mini dipilih Riri Riza untuk memerankan sosok Athirah.

Sebelumnya Cut Mini menjadi pemeran utama film Laskar Pelangi yang disutradarai Riri Riza. Aktris asal Aceh itu pun merasa bangga atas perannya. Ia mengaku sangat senang bisa memerankan sosok yang luar biasa ketokohannya ini.

Cut Mini mengaku sudah membaca bukunya dan terkesima menyimak cerita-cerita tentang Hj. Athirah. Syuting film Athirah sudah dimulai sejak 21 Mei lalu. Lokasi syuting film yang disponsori Kalla Group itu dilakukan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, seperti Makassar, Bone, Sengkang dan Parepare.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari