Sukses

Celeb

Surat Untukmu, Antara Kerinduan dan Kenekatan Prilly Latuconsina

Bintang.com, Jakarta Trailer perdana film Surat Untukmu telah resmi diluncurkan. Film layar lebar pertama dari Prilly Latuconsina ini bercerita tentang sosok gadis bernama Gendhis yang nekat pergi ke Jakarta untuk menemui ibunya. Ironisnya, Gendhis tak pernah bertatap muka dengan wanita yang melahirkannya itu sejak lahir.

Video dibuka dengan perkenalan akan sosok Gendhis. Dalam bahasa Jawa, Gendhis berarti gula. Sang ibunda memang sangat ingin anaknya dapat memiliki hidup yang manis seperti gula. Teka-teki akan sosok ibunda sukses menghantui Gendhis sejak kecil.

Poster Surat Untukmu. Foto: via cangkirceritacantik.com

Meski raga sang ibu tidak dapat dilihat, namun Gendhis dapat merasakan keberadaannya lewat surat-surat yang dikirimkan. Hingga suatu hari, surat dari Gendhis tak berbalas dan membuatnya terobsesi untuk pergi ke Jakarta. Sayangnya, sang ayah (Tio Pakusadewo) tak mengizinkan kepergian Gendhis. Begitupun dengan sahabatnya yang diperankan oleh Gritte Agatha.

Tak hanya tentang obsesi Gendhis untuk bertemu ibunda, tapi film ini juga menyelipkan kisah persahabatan dan percintaan Gendhis. Kerinduan akan sosok ibu yang berkecamuk dalam hati Gendhis itu nyatanya harus tercampur dengan kekecewaan akan sikap sang ayahanda yang telah membohonginya selama ini.

Prilly Latuconsina dalam film Surat Untukmu (via Instagram/prillylatuconsina96)

Lewat trailer, penggemar dapat melihat detil akting dan dialek Prilly sebagai gadis Jawa. Penampilan serta logat aktris berusia 19 tahun ini memang terkesan beda dari biasanya dan seperti menyatu dengan perannya sebagai Gendhis. Beragam perjuangan telah dilalui Prilly demi peran Gendhis salah satunya menurunkan berat badan hingga tujuh kilogram.

Seperti tertera di akhir trailer, film Surat Untukmu akan tayang di bioskop mulai 25 Agustus mendatang. Selain Prilly Latuconsina dan nama-nama di atas, film garapan sutradara Harris Nizam ini juga dibintangi oleh Arbani Yasiz, Fandy Christian, Gritte Agatha, Sheila Dara Aisha dan Rima Melati.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda