Sukses

Celeb

Jadwal Tayang Film Kartini Mundur Jadi 21 April 2017

Bintang.com, Jakarta Film berjudul Kartini yang merupakan sebuah kisah yang menceritakan perjuangan tokoh emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini sudah siap syuting. Sayangnya, film yang sudah digembar-gemborkan sejak 2015 lalu itu akan kembali mundur dari jadwal semula. Bermula direncanakan tayang pada medio April 2016 lalu, tim produksi lantas sempat mengundur penayangan film Kartini menjadi Desember 2016 mendatang.

Namun, belum juga menginjak Desember, Legacy Pictures kembali mengundur jadwal penayangan ke tanggal 21 April 2017 mendatang, tepat pada peringatan hari Kartini. "Tayang april 2017. Tertunda setahun karena butuh banyak riset dan persiapan," ucap Robert Ronny, produser film Kartini saat menggelar syukuran syuting film tersebut di Djakarta Theatre, Kamis (14/7/2016).

Pemain film Kartini. Foto: Instagram (@pritagitaarianegara)

Senada dengan sang produser, Hanung Bramantyo sebagai sutradara mengatakan mundurnya jadwal tayang film Kartini lantaran dirinya dan seluruh tim produksi ingin menyajikan sebuah cerita yang otentik sesuai dengan kisah nyata yang dialami RA Kartini.

"Kita sikapi film ini relax aja, jangan ada istilah kejar tayang. Karena riset film biopik seperti mencari harta karun. Kita dapat data baru dan ketemu fakta baru, ubah skenario. Setelah syuting muncul data baru," sahut Hanung Bramantyo.

Setelah merasakan riset terkait sosok RA Kartini dan latar belakang keluarganya dianggap sudah cukup untuk memulai proses syuting, Hanung pun memberanikan diri untuk memulai proses syuting sejak Juli 2016 lalu.

Acha Septriasa dan Dian Sastrowardoyo bermain film Kartini. Foto: Instagram (@septriasaacha)

"Syuting udah mulai Juli dan tayang tahun depan. Tapi bisa ada syuting lagi, karena ketemu data baru otomatis berubah lagi," tuturnya.

Project penggarapan film Kartini ini memang tidak main-main. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, para pemeran di film tersebut merupakan kumpulan aktor yang memang sudah mumpuni di bidang akting. Nama-nama seperti Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, Acha Septriasa, Ayushita, Nova Eliza, Christine Hakim didaulat untuk ambil bagian.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari