Sukses

Celeb

Piala IMAA 2016 Tandai Kembalinya Ine Febriyanti ke Dunia Film

Bintang.com, Jakarta Nama Ine Febriyanti keluar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Indonesian Movie Actors Awards 2016 (IMAA 2016). Munculnya nama Ine memang bisa dibilang mengejutkan.

Pasalnya film Nay yang mengantarkan Ine meraih penghargaan di IMAA 2016 merupakan film pertama setelah vakum selama 13 tahun absen tahun di perfilman tanah air.

Sha Ine Febriyanti merupakan satu-satunya pemain di film ‘Nay’  garapan sutradara Djenar Maesa Ayu. Film ini menceritakan karakter Nay (diperankan Sha Ine Febriyanti) mempertanyakan tentang arti hidup sesungguhnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Saya udah 13 tahun enggak main film, ini pertama kalinya dan sepanjang sejarah saya jadi aktor, ikut kayak gini dan dapet penghargaan. Ini sebuah kebanggaan, yang asik," ucap Ine Febrianty seusai menerima piala IMAA 2016 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (30/5/2016).

Dituturkan Ine, perannya di film Nay yang berbeda dengan peran lainnya. Pasalnya dalam film yang disutradarai Djenar Maesa Ayu tersebut, Ine diharuskan melakukan Monolog hampir sepanjang film. Itu pula yang diduga Ine menjadi penilaian dari dewan juri untuk memilihnya sebagai peraih penghargaan Pemeran Wanita Utama Terbaik.

Adegan dalam film Nay. Foto: Youtube

"Di film Nay itu satu-satunya film monolog dan jadi yang pertama di Indonesia. Saya main selama 80 menit dan itu juga yang mungkin membuat peran itu bukan peran biasa," papar Ine.

Selain Sha Ine Febriyanti, pemain lainnya seperti Joko Anwar, Cinta Ramlan, Niniek L. Karim, Paul Agusta hanya menyumbangkan suara lewat sambungan telepon yang dilakukan tokoh Nay di film. Selamat untuk kemenangan Ine di ajang IMAA 2016.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • henryhens
    Editor
    henryhens