Sukses

Celeb

Rilis Album Kelima, The Groove Merasa Seperti Band Baru

Bintang.com, Jakarta Penantian panjang para Groovers itu telah berakhir ketika The Groove kembali merilis album studio berjudul Forever U'll Be Mine. Dengan jeda 11 tahun dari album keempat mereka, The Best Of pada 2005 silam, The Groove pun tak bisa menyembunyikan antusiasmenya.

Mereka kembali merasakan bagaimana sebuah band baru ketika merilis album perdananya. Perasaan deg-degan pun diakui sang vokalis dan satu-satunya wanita di tubuh The Groove, Rieka Roslan ketika melempar album ini.

The Groove (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Buat kami agak deg-degan sih sebenernya. Proses latihan dan lainnya, kami seperti merasakan kembali ke album pertama," tutur Rieka Roslan di Parc 19, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

Dalam penggarapan album ini, The Groove begitu senang hati dalam menuangkan ide-ide segar yang kemudian diolah menjadi musikalitas dan lirik nan apik. Proses rekaman diakui mereka sangat berbeda dari album-album sebelumnya.

Kali ini The Groove lebih bebas menentukan materi, mulai dari pemilihan tema lagu hingga aransemen yang tetap mempertahankan ciri khas mereka dalam meracik musik-musik bernuansa acid, funk, soul, dan disko.

The Groove (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Butuh seperti ini ternyata, karena nyatanya kami bisa membuat sesuai dengan yang kami yakini dan cintai. Akhirnya hari ini album kelima ini rilis juga," ujar Rieka Roslan.

Album kelima The Groove berisi 10 lagu yaitu 'Mewarnai Dunia', 'Tak Takut Kehilangan Diriku', 'Kematangan Cinta', 'Bawalah Daku', 'Getaran Cinta', Swing & Sway, 'Menuju Nirwana', Let's Go! (Reunian), 'Kusambut Hadirmu', serta Forever U'll Be Mine yang dipilih sebagai single perdana.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Dreses Putranama
    Editor
    Dreses Putranama