Sukses

Celeb

Kangen Masa Sekolah? Yuk Nostalgia Bareng 7 Band 'Raja' Pensi Ini

Bintang.com, Jakarta Indahnya masa-masa menimba ilmu pasti begitu membekas di benak setiap orang. Apalagi ditambah dengan kehadiran acara musik ikonik masa sekolah bernama pentas seni atau pensi.

Sederet band-band tanah air pun ikut ambil bagian untuk menambah kemeriahan dan keseruan pensi tersebut. Bahkan, ada beberapa band yang kerap tampil dan bisa dikatan sebagai 'raja' pensi.

Kamu salah satu orang yang berada di barisan terdepan ketika band-band pensi tampil? Yuk bangkitkan kenangan dengan bernostalgia dengan 7 band yang bikin kangen masa sekolah berikut ini.

Maliq and D'Essentials (Galih W Satria/Bintang.com)

Maliq and D'Essentials. Band yang mengusung aliran jazz ini telah malang melintang di panggung-panggung pensi. Penonton tidak akan pernah bosan dengan aksi mereka yang asyik dan sanggup memanjakan telinga.

Pee Wee Gaskins (Adrian Putra/Bintang.com)

Pee Wee Gaskins. Kekuatan pop punk di setiap sentuhan musik PWG begitu mereka kerap disapa, sukses mengemas aksi yang enerjik. Konsep penampilan mereka sejatinya cocok dengan anak-anak muda yang penuh semangat.

Sheila on 7 (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sheila on 7. Nah, kalau band legendaris asal Yogyakarta ini tentu tidak asing lagi di telinga para penikmat musik. Tak hanya menjajal panggung event-event besar, band pelantun Sephia ini juga membuat kerumunan pensi menyanyikan setiap lirik lagu mereka dengan lantang.

Endank Soekamti (Galih W. Satria/Bintang.com)

Endank Soekamti. Memiliki karya-karya yang jujur dan apa adanya, membuat band dengan aliran pop punk ini populer di kalangan pensi. Judul dan lirik yang nyentrik itulah yang menjadi daya tarik Endank Soekamti di atas panggung.

Last Child (via Liputan6.com/Sendi Setiawan)

Last Child. Masih di musik pop punk atau alternative rock, band yang dibentuk tahun 2006 ini menyajikan kerap menyajikan lagu-lagu cinta. Lewat alunan nada, mereka membawa napas cinta itu ke panggung pensi yang memang didominasi anak-anak muda yang tengah dimabuk cinta atau patah hati.

Naif (Desmond Manullang/Dok. Bintang.com)

Naif. Band yang identik dengan musik yang unik ditambah kekuatan suara sang vokalis David Bayu, membuat mereka menjadi salah satu band yang laris manis di panggung pensi.

HiVi (Febio Hernanto/Bintang.com)

HiVi. Sebelum ditinggal sang vokalis Dea, HiVi memberikan nuansa segar tentang cinta atau konflik yang ada di dalamnya. Kerap tampil atraktif juga menjado keunggulan HiVi untuk menghibur pensi.

 

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira