Sukses

Celeb

Peduli Perempuan Korban Kekerasan, Nova Eliza Dirikan 'Suara Hati

Bintang.com, Jakarta Sebagai artis sekaligus pegiat sosial, Nova Eliza menggelar kegiatan untuk menyuarakan anti kekerasan terhadap anak dan perempuan. Dia menggarap kampanye seni melawan kekerasan yang bertajuk 'Stop Violence with Art'.

Nova Eliza, ia mengatakan kampanye sudah digelar di beberapa kota yakni Bali dan Yogyakarta. Dan kini dia tengah mencari dana dengan menghadirkan kampanye melalu seni, foto, musik dan etnik.

Nova Eliza (Nurwahyunan/bintang.com)

Selain menggalang dana dari kegiatan kampanye anti kekerasan, wadah 'Suara Hati' yang ia garap juga bisa dijadikan tempat para korban bisa berbagi cerita.

"Inti dari kegiatan ini membantu perempuan korban kekerasan. Mereka (korban) bisa berbagi cerita, curhat, aku mau jadi pendengar setia mereka," katanya.

Nova Eliza (Nurwahyunan/bintang.com)

"Mereka bebas curhat, datang ke aku juga boleh pribadi. 'Suara Hati' ini untuk sharing, jadi mereka merasa berani untuk berbicara, dan salah satu cara yang aku lakukan adalah lewat seni ini," jelas Nova Eliza. Baginya, kehadiran 'Suara Hati' akan dapat sedikit membantu para korban kekerasan.

"Aku buat ini karena aku prihatin kondisi perempuan seperti di Aceh yang pernah jadi korban kekerasan pada masa konflik masa lalu. Dulu mereka kurang kreatif jadi harus dibantu dan disupport," tandas Nova Eliza.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti