Sukses

Celeb

Film Jurassic World Berbahasa Indonesia Tayang Lebaran

Bintang.com, Jakarta Beberapa selebritis tanah air mendapat kesempatan untuk mengisi suara beberapa karakter yang terdapat dalam salah satu film box office, Jurassic World. Nama-nama beken seperti Indy Barends, Ben Joshua, Derby Romero dan Hengky Kurniawan dinilai cocok untuk membawakan film Jurassic World ke dalam versi bahasa Indonesia.

Indy Barends yang berkempatan mengisi suara karakter Claire dalam film tersebut mengaku terkejut saat dipilih untuk menjadi seorang dubber. Meski sudah berpengalaman sebagai seorang penyiar radio, namun menjadi dubber dinilainya sebagai sebuah tantangan baru.

Indy Barends akan mengisi suara film Jurassic Wold (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ini pertama kali jadi dubber sebuah film, dan lebih kaget lagi pas saya nerima script berperan sebagai sosok Claire yang karakternya beda banget dengan saya. Banyak tantangan baru, dan saya menikmati jadi dubber," ungkap Indy Barends saat konferensi pers HBO Dubbing "Jurassic World" di kawasan Green Garden, Jakarta Barat, Kamis (12/5/2016).

Serupa dengan Indy Barends, penyanyi dan pemain sinetron Derby Romero juga mengaku pertama kali menjadi seorang dubber untuk sebuah film layar lebar produksi luar negeri. Menurutnya, kesulitan yang dia dapatkan dalam mengisi suara tokoh Gray adalah perbedaan karakter suara yang sangat bertolak belakang. Menurut Derby, Tokoh Gray merupakan seorang anak usia 10 tahun, sedangkan karakter suara Derby termasuk suara yang berat.

 Jurassic World. Foto: via comingsoon.net

"Pertama kali dubbing film kaget meranin Gray yang umurnya 10 tahun sedangkan suara saya enggak anak-anak banget. Pas reading sempat banyak nanya-nanya gimana caranya buat dubbing suara anak-anak," tutur Derby.

Selain dua nama diatas, penyulihan suara dari film Jurassic World juga melibatkan beberapa nama selebritis lain seperti Ben joshua yang mengisi suara Owen, Hengky Kurniawan yang kebagian dua karakter sekaligus Mr. Masrani dan Barry, Mike Lewis yang mengisi suara Zach, dan Fla 'Tofu yang kedapatan karakter Karen dan Vivian.

Film Jurassic World berbahasa Indonesia sendiri rencananya dapat dinikmati di Channel HBO di sebuah televisi berbayar pada tanggal 6 Juli 2016 mendatang, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari