Sukses

Celeb

Laudya Cynthia Bella Ditolak Jadi Guru Karena Berhijab

Bintang.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella tampil berbeda di film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Film ini menceritakan perjuangan Aisyah ketika menjadi guru di Attambua, NTT. Ternyata menjadi guru muslim di tengah masyarakat Katolik tidaklah mudah.

Aisyah awalnya hanya 'panas' karena kekasihnya mengambil tugas ke Aceh. Dia memilih tugas ke batas paling barat Indonesia, Atambua. Tapi ternyata perjuangan ke Atambua bukanlah perjuangan yang mudah.

Memerankan Arini di film ‘Surga yang Tak Dirindukan’, Laudya juga memamerkan kebersamaannya dengan keluarganya setelah menonton film yang dibintanginya itu. (Wimbarsana/Bintang.com)

Perjalanan panjang ke Atambua membuat Aisyah kelelahan. Seampainya di Atambua, Aisyah justru pingsan karena kepanasan. Guru tersebut kemudian mengalami berbagai konflik saat mengajar di tengah-tengah penduduk beragama Katolik. Sementara penampilannya berhijab.

Perbedaan inilah yang justru menjadi benang merah dari film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Semangat pruralisme yang dicetuskan oleh Gus Dur menjadi titik awal pembuatan film yang diangkat dari kisah nyata tersebut.

 

Selain Laudya Cynthia Bella, film ini juga dibintangi oleh Ge Pamungkas, Lidya Kandau, Surya Sahetapy dan Arie Kriting. Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara rencananya akan dirilis pada 19 Mei mendatang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari