Sukses

Celeb

Nama Rima Melati Adalah Pemberian Soekarno

Bintang.com, Jakarta Mungkin jika kita mendengar nama Marjolien Tambajong akan terasa asing di telinga. Akan tetapi jika mendengar Rima Melati, mungkin nama tersebut sudah familiar di telinga kita. Bakat seni dari wanita kelahiran 22 Agustus 1939 ini memang sudah mendarah daging pada dirinya.

Akan tetapi tak banyak orang yang tahu jika nama Rima Melati itu sendiri berasal dari pemberian Ir. Soekarno. Pasalnya presiden pertama Republik Indonesia itu menilai jika nama Marjolien Tambajong terlalu kebarat-baratan.

Rima Melati bertahan dalam dunia akting selama 50 tahun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Khaanan, Make up: First, Bintang.com)

Inspirasi nama Rima sebetulnya didapatkan dari Morjolien itu sendiri. Ia diilhami oleh toko Rima the Bad Girl yang diperankan oleh Audrey Hepburn dalam film Green Mansions. Saat itu, Marjolien tengah mengandung anak keduanya yang ingin diberi nama Rima jika perempuan.

Sayangnya janin tersebut meninggal sebelum dilahirkan. Putri perancang busana Non Kawilarang ini pun merasa terpukul dengan kejadian tersebut. Ia pun berkeluh kesah kepada Bung Karno, sekaligus mengutarakan keinginannya untuk mengambil alih nama Rima yang dikombinasikan dengan Melati.

Rima Melati bertahan dalam dunia akting selama 50 tahun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Khaanan, Make up: First, Bintang.com)

Rima mengawali karir sebagai model, istri dari almarhum Frans Tumbuan ini akhirnya mulai jatuh cinta pada seni peran yang awal mulanya tak pernah terbesit. Film pertama yang dibintangi Rima yakni Djuara Sepatu Roda pada 1958.

Perlahan namun pasti, akting Rima Melati diterima oleh masyarakat Indonesia. Sederet judul film berhasil dibintanginya. Tercatan hingga usia karirnya yang menginjak 58 tahun, Rima sudah tampil di hampir 99 judul film layar lebar.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Musa Ade
    Editor
    Musa Ade