Sukses

Celeb

Lesti D'Academy Ceritakan Keindahan Tari Zapin di Single Terbaru

Bintang.com, Jakarta Tidak berbeda dari Danang, Lesti yang juga finalis D'Academy Asia pun mendapat kesempatan membawakan lagu ciptaan pak Ngah, komposer dan arranger asal Malaysia bertajuk Zapin Melayu. Sesuai dengan judulnya, Lesti bakal bercerita tentang keindahan tarian zapin dengan vokalnya yang sangat kuat.

Sekadar informasi, zapin merupakan tarian rumpun melayu. Zapin berasal dari bahasa arab Zafin yang memiliki makna pergerakan kaki cepat mengikuti rentak pukulan. Begitu juga dengan lagu Lesti yang upbeat dalam balutan nuansa melayu.

"Judulnya Zapin Melayu. Ini hampir sama dengan tariannya. Jadi lagu ini bercerita tentang tarian zapin," ujar Lesti disela-sela take vokal lagu tersebut, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Lesti dan Pak Ngah (Andy Masela/Bintang.com)

Pak Ngah menambahkan, kualitas suara Lesti menginspirasinya mencipta lagu ini. Sehingga lewat suara merdunya, Lesti dapat menyampaikan keindahan sebuah tarian zapin. "Ini tentang keindahan tari zapin, bagimana keindahan gerakannya, keindahan kostumnya, keindahan seni zapin itu sendiri," jelas Pak Ngah.

Tidak butuh waktu lama bagi pak Ngah menciptakan lagu tersebut mengingat rekam jejaknya sebagai musisi yang sangat mumpuni. Bahkan lagu itu sudah dipersiapkan untuk dinyanyikan Lesti pada malam grand final D'Academy Asia. Namun lantaran minimnya waktu persiapan, Lesti urung membawakannya.

Lesti rekaman lagu baru (Andy Masela/Bintang.com)

"Indosiar meminta saya hanya 10 hari. Dan sebisa mungkin saya buat. Tapi karena kurang persiapan waktu itu, lagunya tidak jadi dibawakan. Ini jadi peluang mereka (ketiga finalis D'Academy Asia) untuk melakukan yang terbaik," ungkap pak Ngah.

Mengingat lagu ini berkisah tentang keindahan sebuah tarian, Lesti mengaku ingi belajar tari zapin melayu. Paling tidak nantinya Lesti bisa menyelaraskan video klip lagu itu dengan gerak tubuhnya. "Nah itu dia, dede akan belajar biar video lipnya bisa sama," tandas runner up D'Academy Asia itu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Altov Johar
    Author
    Altov Johar
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi