Sukses

Celeb

7 Ciuman Terbaik dalam Drama Korea Sepanjang 2015

Bintang.com, Jakarta Penggemar drama Korea selalu menanti adegan ciuman antara pemain dalam drama yang mereka sukai. Tidak semua adegan ciuman meninggalkan kesan mendalam bagi penontonnya. Berikut Bintang.com rangkumkan 7 ciuman terbaik dalam drama Korea sepanjang 2015.

1. Oh My Venus

Mengikuti cerita Oh My Venus bisa membuat gemes sendiri. Bagaimana tidak, tokoh utama dalam drama ini Kim Young Ho (So Ji SUb) dan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) selalu berseteru. Namun di satu titik mereka saling memahami ketika target menurunkan berat badan Kang Joo Eun tercapai mreka melupakan diet sehari penuh.

Dimarahi, Kang Joo Eun berdalih ingin memberikan pengalaman manis pada Kim Young Ho.Dan akhirnya adegan ciuman dengan payung terjadi. Karena Kim Young Ho adalah pewaris tunggal perusahaan besar maka kehidupan pribadi harus disembunyikan. Payung ini menjadi simbol bagaimana Kim Young Ho ingin melindungi Kang Joo Eun.

Shin Min Ah dan So Ji Sub di drama Oh My Venus. foto: kdramastar

Kadang cinta memang tak perlu disampaikan dengan kata-kata yang berlebihan. Dalam drama Oh My Venus, So Ji Sub bahkan tak mengatakan "Aku cinta padamu", namun Anda bisa sangat mencintai akting mereka karena kenyamanan bahasa tubuh mereka. Buktikan dengan melihat adegan ciuman di drama ini, semuanya terlihat manis.

Baca Juga

2. Pinocchio

Tokoh In Ha (Park Shin Hye) diceritakan membantu Dal Po (Lee Jong Suk) memakai dasi sambil menggigit roti di mulutnya. Pada saat itulah ciuman terjadi ketika Dal Po menggoda In Ha dengan ikut menggigit roti yang dimakan sang pacar sedikit demi sedikit.Sebenarnya adegan seperti ini sering dilakukan dengan menggunakan mie atau spagethi. Hanya saja penggunaan roti kali ini terasa berbeda dan manis. 

3. Kill Me, Heal Me

Drama psikologi ini memiliki cerita yang membuat penonton berdebar menunggu adegan ciuman. Karena ciuman itu bisa jadi sangat berbahaya karena adanya sosok alter ego Shin Se Ki. Ciuman antara karakter Ri Ji (Hwang Jung Eum) dan Do Hyun (Ji Sung) merupakan puncak drama Kill Me, Heal Me. Seberapapun sakitnya dirimu, cinta akan menyembuhkanmu.

Kim Soo Hyun mencium Gong Hyo Jin di 'Producers' episode 10. Foto: KBS2

4. Producers

Kim Soo Hyun menuai banyak pujian karena aktingnya saat berciuman dengan Gong Hyo Jin. Ekspresinya yang begitu polos sebagai Baek Seung Chan ketika mencium Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin) sukses membuat penonton takjub dan memujinya. Mereka melakukan ciuman di taman bermain kompleks apartemen.

Rupanya Baek Seung Chan sudah lama memendam rasa cinta pada Tak Hye Jin sejak kecil, karena itu ketika akhirnya mereka berciuman dengan wajah polosnya, Kim Soo Hyun terlihat menggemaskan.

5. Oh My Ghost

10 tahun berakting, Park Go Young tak pernah beradegan ciuman. Tapi demi drama Oh My Ghost, Park Go Young bersedia melakukan adegan ciuman dengan Jo Jung Suk. Setelah drama berakhir, Park Go Young mengungkapkan perasaannya mendapat ciuman pertama.Dikutip dari KDramastars, Park Go Young mengaku bersedia melakukan adegan ciuman untuk meningkatkan rating drama Oh My Ghost. Beradu akting dengan Jo Jung Suk, dia merasa nyaman. Hal ini memudahkan dirinya untuk melakukan adegan ciuman.

10 tahun berakting, Park Go Young tak pernah beradegan ciuman. Tapi Oh My Ghost, Park Go Young bersedia beradegan ciuman dengan Jo Jung Suk.

Serunya lagi Jo Jung Suk melakukan improvisasi adegan ciuman yang mereka lakukan. Seharusnya, Jo Jung Suk langsung mencium Park Bo Young setelah dinaikkan ke atas meja dapur. Namun dia memilih menunggu, menatap mata dan mendapatkan perasaan untuk menciumanya. Sutradara drama ini bahkan tidak menghentikan adegan dalam waktu cukup lama untuk memberikan kesan natural.

6. Yong Pal

Kim Tae Hee dan Joo Won melakukan adegan mesra dalam drama Yong Pal. Keduanya melakukan ciuman di sebuah daerah romantis di Korea Selatan. Han Yeo Jin (diperankan Kim Tae Hee) dan Kim Tae Hyun (diperankan Joo Won) pergi bersama ke suatu tempat indah nan romantis. Banyak orang yang meyakini jika sepasang kekasih datang ke tempat itu, maka hubungan mereka akan langgeng. Bahkan tak jarang yang berujung pada pernikahan. Butuh perjuangan berat bagi Joo Won untuk melakukan adegan ini. Bukan karena ciumannya. Tapi sebelum berciuman Joo Won harus menggendong Kim Tae Hee di punggungnya menaiki bukit tempat mereka berciuman.

Drama Yong Pal. Foto: via kdramastars.com

7. Reply 1988

Hingga episode ke-16 adegan ciuman antara pemain utamanya belum ada sama sekali. Namun, ciuman konnfirmasi antara Jung Bong dan Mi Ok sudah terasa manis. Sebelumnya mereka janjian untuk bertemu di kafe Bangjul untuk kencan pertama. Jung Bong maupun MI Ok tak tahu bahwa kafe itu memiliki dua lantai. Mereka saling menunggu di lantai yang berbeda.

Mi Ok lalu putus asa dan pulang naik taksi. Sementara Jung Bong berdiri di depan kafe hingga kafe itu tutup. Ketika Mi Ok kembali ke kafe, mereka bertemu. "Konfirmasi," ujar Jung Bong. Mi Ok tak berkata apa-apa hanya menerima ciuman itu dengan air mata. Senang dan haru ketika melihat adegan ini.

Senang karena penggemar Reply akhirnya mendapatkan kembali adegan ciuman konfirmasi yang manis. hanya drama Reply yang memiliki khas ciuman konfirmasi baik di Reply 1994, Reply 1997, maupun Reply 1998. Haru karena mungkin kita pernah mengalami kekecewaan karena kesalahpahaman yang sama dengan adegan ini. keberanian Mi Ok untuk kembali memperlihatkan perjuangan hatinya menekan rasa kecewa untuk mendapatkan kebenaran bahwa Jung Bong mencintainya.

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari