Sukses

Celeb

Joko Anwar Raih Piala Sutradara Terbaik di FFI 2015

Bintang.com, Jakarta Joko Anwar menambah daftar prestasi diri di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015) . Malam penganugrahan FFI 2015 mengumumkan Joko Anwar sebagai Sutradara Terbaik lewat film A Copy of My Mind.

Di kategori bergengsi ini, Joko Anwar sukses menyingkirkan pesaing lainnya seperti Angga Dwimas S (Filosofi Kopi), Benny Setiawan (Toba Dreams), Eddy Cahyono (Siti), dan Ismail Basbeth (Mencari Hilal). "Tahun ini yang masuk nominasi menggambarkan pencapaian film Indonesia yang terbaik," ujar Joko Anwar, Senin (23/11/2015) di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Poster film A Copy of My Mind. foto: twitter

Baginya, sebuah nilai prestasi sudah didapatkan seluruh nominator-nominator lainnya. Pasalnya, dari banyaknya film di Indonesia, bagi film yang berhasil masuk di nominasi sudah memenangkan penghargaan.

Setelah sukses menyandang Sutradara Terbaik di FFI, Joko Anwar akan segera melanjutkan lanjutan cerita film A Copy Of My Mind. "Next ada beberapa proyek, satu di antaranya A Copy Of My Soul, lanjutan dari A Copy Of My Mind. Film ini pernah diputar di festival internasional seperti di Toronto, dan Venice, ya sambutannya hangat," akunya.

Mendapatkan 7 nominasi di FFI 2015 menurut Joko Anwar hanya sebagai promo gratis bagi film ‘A Copy of My Mind’. “Rasanya tentu senang dan bangga karena film ini enggak punya dana marketing dan sponsor” ujarnya. (Andy Masela/Bintang.com)

Selain itu, Joko Anwar turut mengapresiasi gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Ia tentu punya harapan besar bagi perfilman nasional. "FFI bagus, bukan karena saya menang. Tapi, memang sudah rapi. Tahun ini standarnya sudah tinggi, harapannya tahun depan lebih tinggi lagi," pungkas Joko Anwar seraya menebar senyuman dengan menggemgam piala.

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari