Sukses

Celeb

Festival Film Indonesia (FFI) 2015 Resmi Diluncurkan di Banten

Bintang.com, Jakarta Festival Film Indonesia (FFI) 2015 resmi diluncurkan di halaman kantor Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Banten pada Jumat (30/10/2015). Peresmian tersebut dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi Banten, panitia penyelenggara FFI 2015, dan sejumlah yang pernah mmenerima piala Citra.

Acara dibuka dengan pementasan tari tradisional. Setelah diresmikan, maka akan diwarnai berbagai acara yang akan memeriahkan rangkaian FFI hingga puncaknya pada 23 November 2015 yang berlangsung di ICE Tangerang, Banten.

Sampai saat ini, Festival Film Indonesia sudah dalam tahap penjurian. Sudah ada sekitar 200 film yang masuk sebagai peserta FFI 2015. "Sudah ada 18 film animasi, 63 film bioskop, 11 film dokumenter panjang, 53 film dokumenter pendek, 116 film pendek, dan 19 film televisi yang masuk menjadi peserta FFI 2015," kata Olga Lidya, Ketua Panitia FFI 2015, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, penjurian Festival Film Indonesia akan melibatkan 100 dewan juri yang akan memberikan penilaian lewat online voting tanpa saling bertemu. Hal itu dilakukan untuk menjaga penilaian dari juri secara pribadi.

Olga juga menambahhkan kalau para juri yang terpilih adalah mereka yang pernah mendapatkan piala citra atau berprestasi di bidangnya.

FFI 2015 mengambil tema Film dan Teater. Demi memperkuat tema, FFI 2015 menggunakan ikon Teguh Karya dan mengemasnya dalam Tribute to Teguh Karya. Olga pun berharap penyelenggaraan tahun bisa bisa memuaskan semua pihak. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Penjurian dilakukan oleh 100 dewan juri dan penilaian lewat online voting. Hasilnya akan diserahkan ke pihak ke-3, yaitu Deloitte salah satu akuntan publik independen bertaraf internasional. Para juri juga diutamakan yang tidak memiliki film di tahun ini," jelas Olga Lydia.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari