Sukses

Celeb

Kabar 7 Artis yang Gunakan Nama Cut

Bintang.com, Jakarta Nama Cut tak hanya digunakan untuk nama Cut Nyak Dhien, pahlawan nasional asal Nanggroe Aceh Darusalam, tapi juga digunakan oleh para artis. Mereka di antaranya;  Cut Meyriska, Cut Keke, Cut Tary, Cut Mini, Cut Memey, Cut Yanti, Cut Syifa. Mereka sempat mewarnai dunia hiburan di Tanah Air. Seiring perkembangan dan usia, nama mereka seperti mulai meredup, hanya beberapa saja yang masih aktif, seperti Cut Meyriska, Cut Syifa.

Baca juga: Siapkan Amplop, Cut Meyriska Malah Harapkan Angpao

Cut Meyriska lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 Mei 1993. Nama Cut Meyriska mulai melejit saat berperan sebagai Helena Karin atau Miss Hello Kitty pada sinetron Catatan Hati Seorang Istri.  Kesuksesan Cut Meyriska terus berlanjut dengan berperan sebagai Putri Semindang Rindu (Rindu) pada sinetron 7 Manusia Harimau.

Selain Cut Meyriska, ada Cut Syifa. Cewek kelahiran Bekasi, 18 September 1998 ini bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Maesaroh. Selain bermain dalam sinetron tersebut cewek cantik ini juga pernah membintangi beberapa sinetron lainya. Usianya yang masih tergolong muda ini memiliki kesempatan yang sangat luas.

Cut Keke lahir di Jakarta, 4 Desember 1973. Istri pengacara Malik Bawazier sempat menjadi buah bibir berkat penampilannya yang cemerlang dalam sinetron. Ia pernah bermain dalam sinetron Bulan Bukan Perawan, Istri-Istri, Selangkah Demi Selangkah, Harga Diri, Ketabahan, Sajadah Panjang, Kecil-kecil Jadi Manten, Nyai Dasima, Samson Betawi, Juragan Jengkol, dan lain-lain. 

Cut Tary juga sempat menjadi pemberitaan karena kariernya yang cukup melejit dan sampai saat ini masih menjadi pemberitaan media terkait kabar kedekatannya dengan Richard Kevin. Kariernya diawali dari dunia model. Dari situ ia merambah ke dunia seni peran dan presenter. Wanita kelahiran 1 November 1977 itu sempat membintangi sejumlah sinetron. Beberapa di antaranya Perjalanan, Melati, Doaku Harapanku, Kafe Biru, Dewi Fortuna Tersanjung, dan Rosalinda

Nama Cut Mini Theo pun sempat meramaikan dunia hiburan di Tanah Air. Wanita kelahiran Jakarta, 30 Desember 1973 ini sempat jadi model video klip Andre Hehanusa.  Sejumlah sinetron yang pernah dibintanginya yaitu Kejarlah Daku Kau Kutangkap, Gara-Gara Inul, Kiri Istri Kanan Mertua, Olga.  Ia pernah membintangi film  Arisan, Laskar Pelangi, Athirah.

Baca juga: Riri Riza Garap Film 'Athirah' Tentang Ibunda Jusuf Kalla

Nama Cut Memey juga sempat menjadi pemberitaan media. Wanita kelahiran Jakarta, 7 Desember 1980 ini pernah main dalam sinetron Gengsi Gede Gedean sebagai Munah, kemudian berperan sebagai seorang gadis kota di Cowok Cowok Keren. Bersama Gusti Randa membintangi film televisi (FTV) yang berjudul Akibat Pergaulan Bebas dalam episode 'Korban Video Syur'. Ia juga sempat berkiprah dalam dunia tarik suara dengan merilis album perdana Cermin Hati pada Juli 2007.

Artis berdarah Aceh, Cut Yanti, lahir pada 30 April 1963. Ia dikenal pesinetron senior Indonesia. Akhir 2011 sempat  menggagas sebuah perkumpulan Cinta Kain Aceh. Kini, buah hatinya, Ferzi Yatasha, yang mengikuti jejaknya berkiprah dalam dunia hiburan di Tanah Air.  

Foto Tamu Undangan Pernikahan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia (Galih W. Satria/bintang.com)


Benarkah Cut Tary sedang mengandung?

Cut Mini (Twitter/@cutmago)


Cut Yanti dan putrinya, Ferzi Yatasha [Liputan6.com]

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin